Saka Wira Kartika Kodim Yogyakarta Siap Berkompetisi dalam Ajang Persami di Kebumen


Dandim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji melepas kontingen Saka Wira Kartika yang akan mengikuti persami di Kebumen. Foto: ist

YOGYAKARTA – Saka Wira Kartika Kodim 0734/Yogyakarta akan mengikuti kegiatan perkemahan Sabtu Minggu (Persami) di Secata Gombong Kabupaten Kebumen, 21 hingga 23 Juni 2019.

Duta Saka Wira Kartika Kodim 0734/Yogyakarta yang akan mengikuti kegiatan secara resmi dilepas oleh Komandan Kodim 0734/Yogyakarta Letkol Inf Wiyata S. Aji, S.E., MDS. di lapangan apel Kodim 0734/Yogyakarta, Jumat (21/09/2019). 

Wiyata  mengatakan, Dalam kegiatan ini Kodim 0734/Yogyakarta mengirimkan 1 regu Putra (11 orang) dengan Pim Kon M. Dimas Ridho Pangestu dari SMK SMTI Yogyakarta dan 1 regu Putri (11 orang) dengan Pim Kon Mutiara Hanim Azzahra dari SMK SMTI Yogyakarta, 2 Pembina dari Kwarcab dan 3 Pembina dari Kodim 0734/Yogyakarta. 

“Gerakan pramuka merupakan salah satu alat pendidikan untuk membiasakan selalu berbuat dengan tertib dan menanamkan rasa cinta tanah air, disiplin, gotong royong, rasa tanggung jawab dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

Dijelaskan Wiyata, Perkemahan Saka Wira Kartika bagian kegiatan ataupun kurikulum perencanaan Saka Wira Karika yang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan bertujuan guna mengasah kemampuan dan ketrampilan anggota Pramuka Saka Wira Kartika dari semua Kodim di jajaran Kodam IV/Diponegoro.

“Dalam setiap pertandingan pasti ada yang kalah dan menang, tapi adik-adik tidak usah kuatir, maju terus pantang mundur,” ujarnya.

Ia berpesan, bekal dari kegiatan yang sudah pernah dilaksanakan, maupun bekal latihan dari kakak-kakak pembina, bisa dijadikan dasar acuan dalam berkompetisi,

“Selamat berjuang, semoga anggota Saka Wira Kartika Kodim 0734/Yogyakarta bisa mengukir prestasi dalam kegiatan Persami terpusat tingkat daerah Kodam IV/Dip pada akhir Semester I TA. 2019 di Secata Gombong Kebumen,” pungkas Dandim 0734/Yogyakarta selaku Pembina Saka Wira Kartika Kodim 0734/Yogyakarta.

Hadir dalam upacara pelepasan  Pasiter Kodim0734/Yogyakarta, Kapten Arm Paeco dan Bati Wanwil Staf Teritorial Kodim 0734/Yogyakarta, Serka Maskuri serta seluruh peserta yang tergabung dalam kontingen perkemahan Saka Wira Kartika Kodim 0734/Yogyakarta. (kt1)

Redaktur:Faisal


 





Baca Juga