Jumat, 21/06/2019 19:18 WIB | Dibaca: 159 kali

Bapas Sosialisasikan Layanan Nol Rupiah di Rutan Yogyakarta


Tim Bapas Yogyakarta sosialisasi Layanan Nol Rupiah di Rutan Kelas IIA Yogyakarta. Foto: Nabila

YOGYAKARTA - Tim Bapas Jogja melaksanakan sosialisasi Layanan Bapas Jogja Nol Rupiah di Rutan Kelas IIA Yogyakarta, Jum’at (21/06/2019).

Plh Kepala Bapas Yogyakarta, Hartono mengungkapkan, kegiatan di  di Rutan Kelas IIA Yogyakarta  merupakan pertama yang dilakukan dalam rangkaian sosialisasi Layanan Bapas Jogja Nol Rupiah. Sosialisasi serupa nantinya akan diselenggarakan di UPT – UPT Pemasyarakatan Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY, 

"Kehadiran kami disini dalam rangka mengenalkan apa itu Bapas beserta fungsinya, serta mensosialisasikan layanan yang ada di Bapas Joga gratis alias nol rupiah," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Pembimbing Kemasyarakatan (PK), Farid Edy  memaparkan tugas dan fungsi  PK dan kaitannya dengan Warga Binaan Pemasyarakatan.

Farid juga menjelaskan mengenai  11 program unggulan Bapas Yogyakarta,

"Program unggulan kami antara lain 1 klien 1 kemampuan, rumah kreatif, dan lain sebagainya yang semuanya gratis alias nol rupiah," katanya dalam acara yang juga dihadiri oleh  Tim Persepsi Korupsi Bapas Jogja ini.

Para Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Yogya tampak antusias bertanya terutama mengenai pengurusan program reintegrasi seperti pembebasan bersyarat atau cuti bersyarat. Dari pihak Rutan Yogyakarta yang mendampingi kegiatan, Rokhman  mengharapkan kerjasama yang baik antar instansi demi mewujudkan pelayanan prima terutama bagi Warga Binaan Pemasyarakatan. (nab)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga