Minggu, 18/08/2019 09:59 WIB | Dibaca: 98 kali

Upacara HUT RI, Kodim Bantul Bertekad Wujudkan Prajurit Unggul


Upacara Peringatan HUT RI ke 74 di Makodim Bantul. Foto:Ist

BANTUL - Satuan Komando Distrik Militer (Kodim) 0729/Bantul selenggarakan upacara peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74 di Makodim 0729/Bantul, Sabtu (17/08/2019) Bertindak sebagai irup dalam upacara tersebut adalah Dandim Bantul Letkol Kav Didi Carsidi S.Sos, M.I.Pol dengan peserta upacara diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS kodim bantul.

Dalam upacara, Dandim Bantul membacakan amanat Pangdam IV/Diponegoro yang mengajak Melalui peringatan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74 ini, untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga, berjuang merebut, menegakkan serta mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menurutnya Dengan tema HUT RI ke-74 yaitu Sumber Daya Manusia Unggul Indonesia Maju, Dandim Bantul menyerukan kepada prajurit khusunya prajurit Kodim Bantul agar senantiasa menjadi prajurit yang unggul, memiliki sikap dan kepribadian yang diharapkan,

"Yaitu prajurit yang berdedikasi, jujur, inovatif, tekun dan ulet. Dengan demikian akan terwujud postur prajurit unggul yang selalu mengedepankan jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional," imbuhnya.

"Dirgahayu Republik Indonesia Ke-74, SDM Unggul Indonesia Maju, NKRI Tetap Utuh, Pembangunan Maju Dan Rakyat Sejahtera," tutup Dandim dalam amanatnya. (kt3) 

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga