Marinir Latihan Pendaratan Khusus di Pesisir Gresik

GRESIK – Komandan Pusat Latihan Marinir (Danpuslatmar) Komando pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) Kolonel Marinir Kresno Prastowo selaku Direktur Latihan   meninjau pelaksanaan latihan Pendaratan Khusus (Ratsus) prajurit marinir Kodiklatal yang dilaksanakan di Pantai Banyu Urip Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik, Jumat (23/08/2019).

Dalam keterangan tertulis Kodiklatal yang diterima redaksi jogjakartanews.com, latihan pendaratan khusus tersebut diikuti 47 orang Prajurit Korps Marinir yang berdinas di dibeberapa Satuan kerja dibawah Kodiklatal diantaranya dari Pusat Latihan Marinir (Puslatmar), Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) dan Detasemen Markas Komando (Denmako) Kodiklatal. Latihan pendaratan khusus (Ratsus) ini merupakan bagian dari latihan Operasi matra Laut (Latopsmatla) TA 2019.

Disela sela-sela  peninjauan Danpuslatmar Kodiklatal Kolonel Marinir Kresno Prastowo menyampaikan bahwa Latihan Pendaratan Khusus ini dilaksanakan  untuk mengasah kemampuan prajurit,

“Latihan dalam upaya meningkatkan profesionalitas prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia sekaligus untuk menguji kecepatan, kekompakan dan kerahasiaan dalam penyerangan dan pertahanan secara cepat dan aman,” katanya.

Pamen melati tiga yang pernah bertugas di Detasemen Jala Mangkara ( Denjaka ) ini juga mengawasi pelaksanaan pergerakan taktis dari mulai pemberian perintah operasi,  pemberangkatan pasukan dari titik luncur, proses pelaksanaan renang rintis, pergerakan pasukan dari pantai menuju ke sasaran,  proses penyelesaian sasaran setelah sasaran berhasil direbut dan dikuasai. (pr)

Redaktur: Hamzah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com