Disiram Air Kembang dan Minum Brotowali, 12 Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta Naik Pangkat


Prajurit Lanal Yogyakarta yang naik pangkat disiram air kembang. Foto:ist

YOGYAKARTA – Bertepatan dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (01/10/2019), beberapa prajurit dan PNS di lingkungan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta-Lantamal V, menerima penghargaan berupa kenaikan pangkat.

Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta yang naik pangkat periode 01 Oktober 2019 sebanyak 12 orang. Masing-masing terdiri dari 1 perwira pangkat Pamen dari Mayor ke Letkol dan 1 perwira pangkat penghargaan dari Peltu ke Letda, 5 personel bintara pangkat Serma ke Pelda dan 3 personel pangkat Serda ke Sertu serta 2 PNS golongan II ke golongan III.

Upacara laporan dan peresmian kenaikan pangkat berlangsung di Lapangan Upacara Mako Lanal Yogyakarta dengan Inspektur Upacara (Irup) kenaikan pangkat DanlanalYogyakarta, Kolonel Marinir Bambang Adriantoro. Sedangkan selaku Komandan Upacara (Danup) oleh Kaurminpers Lanal Yogyakarta Kapten Laut (KH) Agus Mulyanto. Upacara diikuti segenap prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta.

Dalam amanatnya, Danlanal Yogyakarta menyampaikan bahwa upacara kenaikkan pangkat selain merupakan wujud pengakuan dan penghargaan atas kinerja dan prestasi yang telah ditunjukkan selama mengabdikan diri kepada bangsa dan negara juga merupakan tuntutan organisasi guna mencapai suatu kemajuan.

"Untuk diketahui bahwa kenaikkan pangkat bukanlah secara otomatis, ataupun hadiah dari pimpinan tetapi merupakan penghargaan atas segala jerih payah, kerja keras, dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah diberikan kepada dinas, kenaikkan pangkat hendaklah disyukuri dengan terus meningkatkan semangat kerja yang lebih baik seiring dengan naik pangkat  maka bertambah pula tanggung jawab yang melekat", ujar Danlanal.

Danlanal juga menyampaikan atas nama pribadi dan pemimpin mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi,

“Semoga menjadi kebahagiaan bagi para Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan segenap keluarga,” harapnya.

Acara dilanjutkan gelaran tradisi minum brotowali dan siraman air kembang kepada 12 personel yang naik pangkat. Dalam kesempatan tersebut Danlanal memulai prosesi aba-aba minum brotowali bersama-sama dilanjutkan penyiraman air kembang dan berturut-turut diikuti oleh para Perwira Staf,   prajurit dan PNS Lanal sebagai bentuk rasa ikut bersyukur atas kenaikan pangkat prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta. (pr/kt2)

Redaktur: Faisal

 


 





Baca Juga