Ratusan Perwakilan Ormas dan Prajurit Kodim Yogyakarta Menyumbang Darah


Dandim 0734/Yogyakarta bersama para pengurus dan anggota ormas saat kegiatan Donor Darah. Foto: ist

YOGYAKARTA -  Kodim 0734/Yogyakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bantul menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, di aula Amarta Makodim 0734/Yogyakarta, Rabu (4/12/2019).

Kegiatan yang merupakan rangkaian peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat Tahun 2019, diikuti oleh 200 orang yang terdiri dari personil Kodim 0734/Yka, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXIV, personil Kaminvet Kota Yogyakarta, Denbekang Yogyakarta, Polresta Yogyakarta, Menwa Mahakarta, UTY, serta Organisasi pemuda dan kemasyarakatan.

Komandan Kodim 0734/Yka Kolonel Arh Zaenudin, S.H., M.Hum, mengatakan, kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap masyarakat dan komitmen TNI AD dalam memberikan sumbangsih kepada sesama yang membutuhkan pertolongan. Selain itu juga untuk meningkatkan rasa persaudaraan antar sesame.

Menurutnya, dengan adanya donor darah ini juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi antar peserta donor,

“Dengan setetes darah kita dapat menolong orang yang membutuhkan serta untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kota Yogyakarta selain itu bagi pendonor darah dapat juga menyehatkan tubuh karena sirkulasi darah dalam tubuh menjadi lebih lancar. Bukan hanya sekedar donor dan menyumbang darah, namun yang terpenting adalah dapat terjalinnya silaturahmi berbagai anggota ormas yang hadir pada hari ini. mereka terlihat akrab dan saling sapa antar satu dengan yang lain dengan kesampingkan perbedaan,” kata Kolonel asal Boyolali ini.

Salah satu peserta donor darah, Priyono yang merupakan Anggota Forum Jogja Rembuk (FJR) mengatakan, momen donor darah bersama yang diselengarakan Kodim 0734/Yogyakarta adalah hal yang sangat luar biasa karena bisa menjadi ajang silaturahmi antar ormas di Yogyakarta,

“Saya merasa senang karena dengan even-even yang dilakukan Kodim 0734/Yka, para ketua organisasi dan anggota bisa saling ketemu bersilaturahmi dan dilapangan pun jadi adem dan aman,” ujarnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 


 





Baca Juga