Rapat evaluasi dan Pelaporan Tahun 2019 serta Rencana Kerja Tahun 2020 Bapas Jogja


Rapat evaluasi dan Pelaporan Tahun 2019 serta Rencana Kerja Tahun 2020 Bapas Jogja,Foto:Hennyra

YOGYAKARTA - Bertempat di Ruang Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan(TPP) Bapas Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) mengadakan Rapat Evaluasi dan Pelaporan(Evalap) Tahun 2019 Rapat Evalap dipimpin langsung oleh Kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna didampingi oleh Sumanto selaku Plt, Kepala Sub Bagian tata Usaha, dan Kepala Seksi Bimbingan Klien Anak(BKA) merangkap Bimbingan Klien Dewasa(BKD), Hartono .Jumat(03/01/2020).

Kegiatan Rapat Evalap dibuka langsung oleh kepala Bapas Jogja Muhammad Ali Syeh Banna, dalam sambutannya Ali Syeh menyampaikan rasa terima kasih nya kepada seluruh pegawai Bapas Jogja baik pejabat struktural, pegawai Jabatan Fungsional Tertentu(JFT) Pembimbing Kemasyarakatan (PK) maupun pegawai Jabatan Fungsional Umum(JFU) atas semua dukungannya untuk kemajuan dan nama besar Bapas Jogja.

"Tahun 2019 adalah tahun perjuangan Bapas Jogja menuju Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK) walaupun hal tersebut belum tercapai tetapi kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan, terimakasih atas dukungan, kerjasama, semua pegawai dalam berproses." ucapnya.

"Berbagai penghargaan sudah diraih oleh Bapas Jogja, juga inovasi dalam bidang inovasi yang menjadikan Bapas Jogja Icon untuk Bapas seluruh Indonesia, secara pribadi saya bersyukur mendapatkan dukungan yang luar biasa dari teman - teman, sekali lagi terimakasih untuk semuanya," inbuhnya.

Plt, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Sumanto juga menyampaikan bahwa penyerapan dana di Bapas Jogja sudah mencapai bahkan melebihi dari target Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Daerah Istimewa Yogyakarta.

"target capaian penyerapan anggaran tahun 2019 Bapas Jogja mencapai 104% disebabkan adanya pagu minus dalam alokasi pengajian pegawai, dan berharap Anggaran Tambahan segera turun sehingga tidak memperlambat turunnya Berita Acara Rekonsialiasi (BAR) atau penyamaan data dengan kementerian keuangan," ungkap nya.

Di bidang tehnis pun Kepala Seksi BKA merangkap BKD, Hartono menyampaikan bahwa segala program yang di targetkan di tahun 2019 telah terlaksana, yang akan menjadi dasar pengembangan program tahun 2020 dan mengembangkan program lebih kuas dan baik lagi untuk klien Bapas Jogja."jelasnya.

Rapat yang dimulai pukul 08.00 WIB mengevaluasi segala sesuatu yang kurang dan mencari solusi untuk diperbaiki di program tahun berikut nya, Rapat ditutup pukul 11.00 WIB oleh Kepala Bapas Jogja dengan harapan bahwa rencana kerja yang disusun untuk tahun 2020 akan lebih tepat sasaran dan berkembang dengan baik untuk kepentingan klien Bapas Jogja.

"Harapan besarnya adalah Bapas Jogja mampu mengentaskan klien menjadi mandiri lebih banyak lagi dan manfaat untuk masyarakat, menyelesaikan permintaan Penelitian Kemasyarakatan (Litmas) dari Lapas dan Rutan dengan tepat waktu dan berkualitas,' pungkas Ali Syeh(Hen)

Redaktur : Waty


 





Baca Juga