Bapas Unggul Menjadi Pokok Bahasan Utama Antara Bapas Jogja dan Bapas Pati


Bapas Unggul Menjadi Pokok Bahasan Utama Bapas Jogja dan Bapas Pati,Foto : Hennyra

YOGYAKARTA - Dalam rangka persiapan Bapas Kelas I Yogyakarta(Bapas Jogja) menuju Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi(WBK), Bapas Jogja menerima kunjungan Kepala Bapas Pati Jawa Tengah, Giyanto beserta staf humas Bapas Pati, Fajar. Kunjungan ini merupakan kunjungan untuk berbagi ilmu diantara Balai Pemasyarakatan untuk pembangunan Zona Integritas menuju WBK,Jumat(14/02/2020).

Kunjungan dilakukan untuk melihat secara langsung proses layanan, Layout atau tata ruang, penataan berkas, inovasi pelayanan, dokumen dan hal-hal yang diperlukan dalam proses membangun WBK. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Kepala Bapas Jogja, Muhammad Ali Syeh Banna didampingi Kepala Sub Bagian tata Usaha, Ambar Sri Rahayu.

Menurut Ali Syeh, perbaikan layanan kepada pengguna layanan menjadi keharusan dan kuncinya terdapat dalam tata nilai PASTI Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia yang meliputi Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif, serta perbaikan sarana prasarana pendukung.

"Tata nilai PASTI menjadi pedoman pelaksanaan pelayanan publik untuk mewujudkan WBK, komitmen yang kuat dari pimpinan dan seluruh staf penunjang paling kuat,"tutur Ali Syeh.

"Kunjungan silahturahmi Bapas Pati ke Bapas Jogja diterima sangat senang hati, membicarakan tentang kemajuan Bapas Indonesia dan saling berbagi juga melengkapi, baik mengenai tugas pokok dan fungsi juga inovasi, membahas Resolusi  Pemasyarakatan tahun 2020 yang telah dicanangkan harus diemban bersama. pokok bahasan Bapas unggul dimulai dari strategi mencapai predikat WBK dengan peningkatan sumber daya manusia dan produktifitas klien Bapas , agar menjadi sumber kemanfaatan bagi dirinya dan keluarganya bahkan masyarakat , juga bangsa dan negara,"tambah Ali Syeh.

Kepala Bapas Pati, Giyanto mengatakan bahwa saling berbagi dan bertukar ilmu bisa saling mengisi kekurangan dan menambah kelebihan masing-masing Bapas, hal yang belum ada di Bapas Pati akan kami ambil dan Copy Paste dari Bapas Jogja.

"Rumah Kreatif yang menjadi Ikon Bapas Jogja, akan kami bawa ke Bapas Pati satu lagi inovasi lainnya adalah Sistem Informasi Bapas Ngayogyokarto(SIBANGO) suatu inovasi yang bisa diakses oleh masyarakat atau keluarga klien tentang informasi yang ada, inovasi tersebut belum ada di Bapas lainnya, diharapkan inovasi ini bisa dikembangkan menuju nasional sehingga bisa dipakai oleh Bapas seluruh indonesia secara nasional," ucap nya.

"Belajar bersama untuk membangun Bapas Indonesia sangat penting, sharing seperti yang kami lakukan ini adalah salah satu tujuan membangun Bapas untuk Indonesia, harapan kami semua adalah Bapas Jogja meraih WBK, juga Bapas lainnya pun sama mampu meraih WBK, tetap semangat dan terus berkarya untuk Bapas Jogja," pungkas Giyanto.(Hen)

Redaktur : Henny


 





Baca Juga