Kamis, 19/03/2020 19:35 WIB | Dibaca: 136 kali

Dankodiklatal Tinjau Kesiapan Satkes Kodiklatal Antisipasi Corona


Dankodiklatal saat meninjau Satkes Kodiklatal. Foto: Ist

SURABAYA - Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat meninjau kesiapan sarana dan prasarana Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodiklatal (18/03/2020).

Kesiapan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Kodiklatal sangat penting dilakukan, mengingat saat ini Kodiklatal sedang mendidik ribuan prajurit siswa yang tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kodikdukum di Bumimoro, Kodikopsla di Ujung, Kodikmar di Gunung Sari serta Puslatdiksarmil di Juanda, Sidoarjo.

Selain itu, Kodiklatal juga menerapkan pengawasan ketat terhadap personel yang keluar masuk satuan-satuan Kodiklatal dengan menempatkan personel kesehatan dan alat pemantau suhu tubuh disetiap pos penjagaan, baik di Mako Kodiklatal maupun satuan yang berada di luar Bumimoro. Beberapa personel yang memiliki suhu tubuh diatas 37 derajat diperintahkan untuk langsung cek kesehatan di Satkes Kodiklatal.

“Alhamdulillah sampai saat ini, belum kita temukan personel yang memiliki suhu tubuh diatas 38 derajat,” ujar Kasatkes Kodiklatal Letkol Laut (K) dr. Wahyu, dalam ketaerangan persbyang diterima redaksi.

Untuk mengantisipasi Covid-19, Kodiklatal juga telah menyiapkan handsanitizer disetiap kantor, ruang kelas, kantin dan mesjid yang berada dibawah lingkungan Kodiklatal.

Bukan itu saja, untuk sementara Kodiklatal juga melarang seluruh prajurit siswanya untuk melaksanakan pesiar, week end dan long week end. Kegiatan prajurit siswa lebih diarahkan kepada pembinaan fisik agar memiliki kesehatan yang prima dan daya tahan tubuh yang baik. (pr/kt1)

Redaktur:Faisal


 





Baca Juga