Rabu, 10/06/2020 22:28 WIB | Dibaca: 117 kali

Peduli Covid 19, AKBM DIY Berbagi Sembako


Peduli Covid 19, AKBM DIY Berbagi Sembako

Yogyakarta - Dampak pandemi Covid 19 membuat sebagian besar orang baik bergerak untuk peduli terhadap saudaranya yang membutuhkan. Tak terkecuali, Anak Korps Baret Merah Daerah Istimewa Yogyakarta(AKBM DIY) melakukan kegiatan berbagi kepada warga  terdampak pandemi Covid-19 di Desa Terong, Dlingo, Bantul Yogyakarta,Rabu (10/6/2020).

Mengusung tagline "Touring AKBM Berbagi", para pengurus dan anggota AKBM DIY mealsanakan kegiatan touring berbagi sembako kepada masyarakat terdampak pandemi covid  19. Paket sembako tersebut berisi beras, minyak goreng, mie instant, masker, teh tubruk, sabun antiseptik, dan bahan pangan pokok lainnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Selain itu, paket bantuan diberikan bagi warga terdampak yang tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk stay at home dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ketua AKBM DIY Hennyrawati mengatakan  AKBM mempunyai visi sosial kemasyarakatan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat.

“Ditengah pandemi Covid 19 ini, pihak AKBM DIY berusaha semaksimal mungkin menbantu program pemerintah untuk membantu masyarakat dampak Covid 19, memang jumlahnya tidak banyak, tetapi insyaallah kami melakukan secara rutin dan tepat sasaran,” ujarnya

“Untuk mencapai sasaran yang tepat pada warga masyarakat yang membutuhkan, kami berkoordinasi dengan pihak babinkamtibmas dan babinsa Desa Terong, hal ini menjadi kunci utama kami agar tetap sasaran, dalam melakukan touring bakti sosial ini pihak kami tetap menjalankan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, tidak melakukan kerumunan yang berskala besar, dan memakai masker,” tambah Hennyra.

Hal serupapun disampaikan oleh Ketua Umum AKBM Heru Djanbi yang kebetulan bertempat tinggalnya di Yogyakarta, mewakili Pengurus Pusat Heru mengucapkan banyak terimakasih kepada AKBM Wilayah DIY, juga AKBM wilayah lainnya yang melaksanakan kegiatan serupa diseluruh Indonesia.

“Salah satu kegiatan dan program AKBM adalah sosial kemasyarakatan dimana semaksimal mungkin melakukan kegiatan bakti sosial , seperti sekarang yang telah dilakukan oleh AKBM DIY, tetap semangat masalah nilai dan jumlah itu bukan suatu halangan, karena niat baik dan kemauan untuk melakukan hal besar dimulai dari hal yang kecil, sekali lagi terimakasih untuk AKBM DIY dan seluruh anggota AKBM di seluruh Indonesia, salam satu KOMANDO,” seru Heru.

Ponidi, salah satu warga penerima sembako menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua yang telah terlibat dalam kegiatan.

“puji syukur kami sekeluarga sampaikan kepadaallah SWT bahwa AKBM DIY dan bapak ibu yang telah memberikan perhatian khusus kepada kami, setiap tahun kami mendapat perhatian khusus dari AKBM DIY, doa kami yang terbaik untuk AKBM DIY, “tuturnya.

Kegiatan Touring AKBM DIY berbagi ini sekaligus melaksanakan kegiatan syawalan, rapat bulanan, serta ice breaking untuk refreshing AKBM DIY. Hennyra menambahkan. “Dalam satu tahun AKBM DIY telah membuat program kegiatan dan salah satunya kegiatan rutin adalah berbagi, kebetulan pada saat ini bangsa Indonesia sedang menghadapi pendemi covid 19, sehingga sejalan dengan program yang ada pihak kami tetap mengadakan kegiatan dengan mengacu pada protokol kesehatan yang diberlakukan oleh pemerintah, pihak kami berusaha membuat kegiatan selalu dengan kegembiraan dan kebersamaan walaupun hanya kecil, sehingga insyaallah semua berkah dan manfaat, terimakasih kepada Ketua Umum AKBM yang telah berkenan hadir melengkapi dan mendampingi kami AKBM DIY , terimakasih pula kepada Babinkamtib dan Babinsa Desa TerongDlingo Bantul, tak lupa juga kami sampaikan kepada instruktur kegiatan ice breaking Sertu Sumaryadi yang telah mendampingi dan memberikan ilmunya untuk kami semua, juga rekan-rekan AKBM DIY yang telah mendukung baik moril maupun materiil, tetap salam satu KOMANDO,’ tutup Hennyra(Nor)

Redaktur : Fefin Dwi S


 


 





Baca Juga