Edutek  

UGM Peringkat 1 Bidang Kemahasiswaan Nasional 2020

YOGYAKARTA – Universitas Gadjah Mada (ugm) menduduki peringkat 1 klasterisasi bidang Kemahasiswaan Nasional Tahun 2020 yang dirilis oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada Kamis (27/8) malam.

 “Tahun ini UGM kembali meraih peringkat 1 klasterisasi bidang kemahasiswaan tingkat nasional kategori PT Non Vokasi dengan skor 75,29,” ungkap Direktur kemahasiswaan UGM Dr. R. Suharyadi, M.Sc., Jum’at (28/08/2020).

Sejak Sistem Pemeringkatan Kemahasiswaan Nasional (SIMKATMAWA) diluncurkan di tahun 2017, UGM selalu dinobatkan sebagai perguruan tinggi terbaik nasional dalam pengelolaan bidang kemahasiswaan. Artinya, selama empat tahun berturut-turut UGM meraih peringkat 1 pengelolaan bidang kemahasiswaan terbaik tingkat nasional.

“Bersyukur sekaligus bangga atas capaian yang telah berhasil diperoleh ini,”katanya.

Hasil tersebut ini merupakan prestasi bagi seluruh mahaisswa UGM diberbagai kegiatan melalui komunitas kompetisi mahasiswa, UKM dan organisasi mahasiswa lainnya. Selain itu juga tidak lepas dari dukungan dosen pembimbing dan dosen pembina, serta dukungan pimpinan universitas dan fakultas.

“Harapnnya kedepan mahasiswa bisa terus aktif dan kreatif dalam prestasi di segala bidang dan tidak cepat berpuas diri karena mempertahankan prestasi itu selalu lebih sulit dari saat meraihnya,”paparnya.

Kasubdit Kreativitas Mahasiswa Ditmawa UGM yang juga merupakan reviewer SIMKATMAWA Nasional, Dr. Suherman, menambahkan terdapat sejumlah parameter yang dipertimbangkan dalam pemberian skor di SIMKATMAWA. Beberapa diantaranya adalah aspek institusi, aspek kegiatan non lomba seperti pengabdian, kewirausahaan, rekognisi dan lainnya. Lalu, aspek lomba/kompetisi non Belmawa dan aspek lomba/kompetisi Belmawa. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com