Minggu, 22/11/2020 14:19 WIB | Dibaca: 342 kali

Srikandi PP dan FH Unwiku Baksos Bantu Korban Longsor Kedungbanteng


Srikandi PP dan FH Unwiku memberikan bantuan sembako untuk korban longsor di Kedungbanteng Banyumas, Sabtu (21/11/2020). Foto: Sarifudin.

BANYUMAS– Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Wijaya Kusuma (FH Unwiku) Purwokerto bersama unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kedungbanteng menggelar Bhakti Sosial (Baksos) di KecamatanKedungbanteng, Banyumas, Sabtu (21/11/2020).

Ketua Unit Kerja Srikandi PP Kedungbanteng Rinawati mengatakan, sebagaimana diketahui, akibat hujan deras beberapa wilayah di Kedungbanteng terjadi banjir dan longsor, Senin (19/11/2020) kemarin. Longsor menyebabkan jalan penghubung Desa Windujaya-Kutaliman tertutup tanah,

“Kami terpanggil untuk meringankan beban saudara-saudara kami yang tertimpa bencana dengan menyumbang sembako. Mudah-mudahan bantuan dari Kami bermanfaat untuk warga terdampak,” katanya dalam keterangan pers, Minggu (22/11/2020).

Rinawati mengungkapkan, selain untuk warga yang terkena musibah longsor di Windujaya, ia dan rekan-rekannya juga memberikan bantuan yang sama untuk korban longsor dan Banjir Sungai di Desa Dawuan Wetan, Kutaliman dan Pondokbeji,

“Kami mengimbau masyarakat Kedungbanteng untuk berhati-hati dan waspada terhadap banjir dan longsor di musim hujan ini. Kami juga berharap masyarakat khususnya di Kabupaten Banyumas agar mau membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah ini,” harap Rinawati yang tinggal di RT 1/5 Keniten, Kedungbanteng ini.

Rina mengungkapkan, dalam melaksanakan bhaksos ia dan rekan-rekannya tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau warga untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Ia juga mengapresiasi mahasiswa FH Hukum yang sudah bekerjasama dengan srikandi PP Banyumas dan cepat tanggap terhadap bencana alam yang terjadi di Banyumas,

“Dalam masa pandemi ini, kesadaran untuk saling membantu sesama yang membutuhkan sangatlah diperlukan. Mudah-mudahan kerjasama dalam kegiatan sosial dan kemanusiaan ini ke depan semakin ditingkatkan,” pungkasnya. (rd3)

Redaktur: Sarifudin


 





Baca Juga