Angka Positif Covid-19 di Semarang Meningkat, HMI Korkom Walisongo Bagikan Masker Kepada Masyarakat


Kader HMI Korkom Walisongo, Cabang Semarang saat membagikan masker kepada masyarakat. Foto: ist

SEMARANG - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Korkom Walisongo, Cabang Semarang berpartisipasi dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Semarang. Beberapa kegiatan telah dilakukan, diantaranya membagikan masker kepada masyarakat  di Pasar Ngaliyan Kota Semarang dan di Sampangan, Gajahmungkur, Semarang Kamis (14/01/2021)  yang lalu. Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Bidang Pemberdayaan Umat (PU) HMI Korkom Walisongo.

Kabid PU Korkom Walisongo Atikah Nur Azzah Fauziyyah mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk ikhtiar untuk menekan persebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini makin mengganas, tak terkecuali di Kota Semarang,

"Ini adalah bentuk kepedulian dari kami terhadap masyarakat sekitar," ujarnya dalam pers rilis yang diterima redaksi, belum lama ini.

Atikah menjelaskan, mengingat kondisi sekarang Covid-19 semakin meningkat, maka protokol kesehatan tetap harus diterapkan, diantaranya wajib memakai masker. Menurutnya angka positif Covid-19 di Kota Semarang terus bertambah setiap hari,

"Kita menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang di keluarkan pemerintah. Kita juga mensosialisasikan pentingnya memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak (3M) agar memutus rantai penularan Covid-19," ujarnya.

Sekbid PU Mohamad Safii menambahkan, HMI Korkom Walisongo berkomitmen untuk berpartisipasi aktif dalam program pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya, pandemi Covid-19 bisa diatasi jika ada kesadaran bersama masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan kader-kader HMI Korkom Walisongo d sambut baik oleh masyarakat. Taufiq, mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Semarang mengatakan bahwa, progam pencegahan Covid-19 yang dilakukan sangat bagus,

"Terlebih masker di musim pandemi menjadi kebutuhan primer dan saya harap progam seperti ini tetap ada baik di lakukan kader HMI atau lainnya," harap Taufiq. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal


 





Baca Juga