Good Government Bantul Sambut Pansus Indramayu

BANTUL – Sebanyak 30 orang yang terdiri dari Pansus III DPRD dan unsur pemerintahan Kabupaten Indramayu berkunjung di Kabupaten Bantul, Senin (16/12/13).

Ketua Rombongan yang juga Sekda Kabupaten Indramayu Drs. H. Abdullah M Si mengatakan, kunjungan kali ini adalah dalam rangka pembahasan empat Raperda. Di antaranya Raperda Perlindungan Kesehatan Daerah, Raperda ijin bagi tenaga kerja asing, Raperda penyelenggaraan ibadah haji dan Raperda pembentukan Badan Lingkungan Hidup.

“Untuk meningkatkan kualitas di Indramayu kami butuh referensi dari daerah lain,” ujarnya.
Abdullah menambahkan, Indramayu saat ini merupakan daerah lumbung pangan di Jawa Barat. Dengan penduduk kurang lebih 2 juta jiwa, penggunaan APBD mencapai 2,1 triliun.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Kabupaten Bantul, Drs. Mardi didampingi dari perwakilan SKPD terkait yang menerima rombongan tersebut memaparkan, potensi daerah yang ada di Bantul tidak kalah dengan potensi yang ada di Indramayu. Salah satu kunci kesuksesan pemerintah Bantul yaitu dengan adanya Good Goverment.

“Hubungan pemerintah dengan dunia usaha, hubungan pemerintah dengan jajaran masyarakat, dan hubungan pemerintah dengan lembaga legeslatif, merupakan 3 pilar utama,” terangnya. (elo)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com