Banjir Purworejo, Ketinggian Air Bertambah Warga Bendungan Minta Dievakuasi.

PURWOREJO – Badan SAR Nasional beserta tim SAR lainnya hingga malam ini, Minggu (22/12/2013) pukul 20.00 masih melakukan evakuasi terhadap sekitar 20 warga di desa Bendungan, kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. Kepala Kantor SAR Semarang Agus Haryono mengatakan, pihaknya mengevakuasi sekitar 20 warga yang sebelumnya tetap bertahan di desanya. Namun, karena kondisi ketinggian air yang semakin bertambah membuat warga minta dievakuasi tim SAR.

Sebagaimana diketahui, sebelumnya tim SAR sudah berupaya membujuk mereka untuk mau diungsikan. Namun ajakan itu ditolak. Semua warga yang semuanya pria dewasa tersebut dievakuasi di posko pengungsian di Desa Sumber Agung, Kecamatan Grabag, Kabupaten Purworejo. “Hingga malam ini total pengungsi di posko pengungsian SD Sumber Agung berjumlah sekitar 70 orang,” ujar Agus.

Berdasarkan pantauan tim di lapangan, ketinggian air bervarisasi. Siang tadi, ketinggian air sempat turun, namun sejak sore tadi, ketinggian air bertambah lagi. Bahkan cenderung terus bertambah, mencapai 3 meter. Hal ini disebabkan karena intensitas hujan cukup tinggi.

Untuk mengantisipasi kondisi yang semakin tidak kondusif ini, lanjut Agus, pihaknya masih menempatkan personelnya di Purworejo. “Bahkan kalau keadaan semakin memburuk, kami akan menambah personel lagi,” pungkasnya. (Rud/kont)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com