Edutek  

Dana BOS Sudah Dicairkan Sebelum Masuk Libur Sekolah

YOGYAKARTA – Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY telah menyalurkan dana Bantuan Operasi Sekolah (BOS). Penyaluran dan pencairan untuk dana BOS tersebut sudah dilakukan tahap pertama, yaitu pada tanggal 2 Januari.

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, untuk penyaluran dan pencarian dana BOS memang sengaja dipercepat, yaitu tanggal 2 Januari. “Untuk dana BOS sendiri sudah kita salurkan ke berbagai sekolah yang ada di DIY,” ujarnya saat ditemui, Selasa (7/1/2014).

Aji menambahkan, pencarian dana BOS memang sengaja dicairkan dan disalurkan sebelum para siswa masuk sekolah. “Ini merupakan pencarian dan penyaluran dana BOS tercepat yang ada di DIY dan bahkan tingkat Nasional,” tambahnya.

Aji melanjutkan, penyaluran dana ini ke depannya akan dilakukan secara bertahap setiap triwulan selama satu tahun. Aji juga menghimbau untuk setiap sekolah yang menerima bantuan dana BOS tersebut supaya dimanfaatkan dan digunakan untuk kebutuhan siswa yang kurang mampu. (ynr)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com