Edutek  

15 Relawan Mahasiswa asal Yogyakarta Diberangkatkan ke 7 Negara

YOGYAKARTA – 15 Relawan Mahasiswa perguruan tinggi swasta Se-Yogyakarta yang tergabung dalam AIESEC UPN Veteran Yogyakarta kembali diberangkatkan ke 7 Negara pada Februari 2014 untuk mengemban misi sosial dan Budaya Indonesia di kancah Internasional.

Koordinator outgoing exchange AIESEC UPN “Veteran” Yogyakarta, Mustika Jati menjelaskan, para relawan yang diberangkatkan ke tujuh Negara tersebut selama 8 minggu akan mengenalkan budaya Indonesia di negara yang dituju.

“Para relawan mahasiswa yang exchange kebeberapa negara seperti Cina, Polandia, Ukraina, Taiwan, Turki, Vietnam dan Thailand dalam mengemban misi social project and culture” ujarnya Kamis (23/1/2014).

Mustika menambahkan relawan yang berasal dari berbagai universitas di Yogya tersebut akan diberangkatkan pada pertengahan Februari 2014 mendatang.

AIESEC juga diklaim sebagai organisasi pencetak pemimpinan masa depan Indonesia karena sebagian dari mereka sangat peduli dengan kebudayaan tanah air yang tersebar luas ke kancah Internasional tanpa meminta bayaran. Bahkan dikabarkan, justru mereka mengeluarkan koceknya sendiri untuk berangkat ke negara yang dituju.

Sebelum diberangkatkan ke negara tujuan para relawan di beri pengarahan oleh para relawan AIESEC lainnya yang pernah melakukan misi serupa, yang digelar di kampus UPN Veteran Yogyakarta.

“Ke 15 relawan mahasiswa yang akan diberangkatkan tentunya kami beri pembekalan beberapa pengetahuan budaya indonesia karena mereka nantinya juga akan menjadi duta Indonesia,” tambahnya
Diharapkan kegiatan ini dapat Memberikan dampak positif kepada masyarakat soal sosial dan budaya Indonesia. (war)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.