Program Satu Desa Dua Polisi, Apa Maksudnya?

YOGYAKARTA – Polresta Kota Yogyakarta menggagas program terbaru untuk menjaga kemanan di Yogyakarta. Program tersebut dinamai strategi pengamanan 1 RW 2 Polisi.

Kapolresta Yogyakarta, Kombespol Slamet Santosa mengatakan, program tersebut merupakan terobosan baru untuk memperkuat sistem keamanan di kampung-kampung. Program 1 RW 2 Polisi artinya, dalam satu RW akan dijaga oleh dua anggota polisi.

Kapolresta juga menjelaskan, program tersebut tidak hanya berlangsung jelang Pemilu saja, melainkan pasca Pemilu dan hari biasanya akan tetap dijaga oleh anggota polisi. “Kami sudah melatih anggota Polisi dan membekali dengan strategi pengamanan-pengamanan di kampong,” ujarnya, Kamis (06/3).

Walikota Yogyakarta yang juga hadir dalam launching program 1 RW 2 Polisi menyambut baik program dari Polresta Yogyakarta tersebut. Pasalnya, kata Hariyadi, kriminalitas biasanya terjadi di lingkungan kecil. “Semoga Yogyakarta semakin aman dan nyaman,” harapnya.

Sealin itu, Haryadi meminta pihak kepolisian mengajak serta elemen -elemen masyarakat untuk bekerja sama dalam menjaga keteritiban dan kemanan di Yogyakarta baik jelang Pemilu maupun setelahnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *