Edutek  

Persiapan UN Kota Yogyakarta Sudah 95 Persen

YOGYAKARTA – Menjelang pelaksanaan UN tingkat SMA, SMP, dan SD, persiapan terus dikejar Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta. Menurut rencana, UN tingkat SMA, SMP, dan SD akan dilaksanakan masing-masing; 14-16 April, 12-16 Mei, dan 26-28 Mei.

Sekretaris panitia UN Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, Rochmad menjelaskan, berbagai macam persiapan sudah dan terus dikerjakan. Persiapan yang sudah dilakukan, kata Rochmat, diantaranya
administrasi, kartu ujian yang sudah dibagikan kepada siswa, dan bantuan keuangan untuk siswa.

“Bantuan keuangan ini agar tidak menjadi kendala lagi bagi siswa yang tidak mempunyai biaya,” ujar Rochmad di Kantor Humas Walikota Yogyakarta, Jumat (11/4/2014).

Selain itu, lanjut Rochmad, terkait logistik berupa soal ujian sudah siap. Soal saat ini sudah berada di Gedung Olah Raga (GOR) Among Raga. Rencananya, soalnya tersebut akan didistribusikan Sabtu besok. “Maksimal pukul 12 sudah sampai di 7 Sub Rayon,” ujarnya.
Adapun sekolah yang ditunjuk menjadi 7 Sub Rayon; SMA 1, SMA 3, SMA 8, SMK 1, SMK 2, SMK 3, SMK 4, dan SMK 5. Untuk keamanan, akan melibatkan pihak sekolah dan Polsek setempat. “Sudah 95 persen siap,” pungkasnya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *