Edutek  

Selain UN, Siswa Disabilitas Tekankan Pendalaman Keterampilan

YOGYAKARTA – Tak kurang dari sebulan lagi UN akan dilaksanakan. Termasuk bagi sekolah yang ditempati siswa penyandang disbilitas. Termasuk SLB Dharma Rena Ring Putra II Kota Yogyakarta.

SLB Dharma Rena Ring Putra II yang terdapat yang terdapat siswa tuna grahita ringan memiliki intelegensia yang rendah. “Kemampuan mereka memahami masih cukup sulit,” kata Waka Kurikulum SLB Dharma Rena Ring Putra II, Suryati, Jumat (11/4/2014).

Natal dan Tahun Baru

Selain itu, lanjut Suryati, juga terdapat siswa tuna netra, rungu, wicara, dan laras. “Yang perlu dampingan di sini siswa tuna grahita, inteleginsia mereka 50 hingga 80,” katanya.

Melihat hal tersebut, Suryati mengatakan, pihak sekolah tidak membebankan siswa untuk UN. “UN tetap ada seperti sekolah pada umumnya,” ungkapnya. Disamping UN, siswa lebih ditekankan dalam
mendalami materi keterampilan yang diberikan sekolah.

Materi keterampilan uang terdapat di SLB Dharma Rena Ring Putra II meliputi; membatik, musik, pertanian, seni tari, dan penjaskes. “Ini lebih bermanfaat bagi siswa ketika nanti mereka lulus,” katanya. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *