Cerita Pilu di Balik Kemenangan Napoli Kontra Fiorentina

Laga Coppa Italia antara Fiorentina dan Napoli (4/5/2014) dini hari tadi, yang menghasilkan Napoli sebagai juara menyisakan cerita pilu. Pertandingan yang dihelat di Stadion Olimpico, Sabtu (3/5/2014) waktu Italia, berlangsung rusuh di luar stadion.

Berdasarkan laporan media Italia, keributan terjadi di luar stadion sebelum pertandingan dimulai. Termasuk suporter Napoli yang diduga menyerang polisi dan salah satunya terpaksa ditembak. Sedangkan, menurut salah satu media Italia, Corriere della Sera, suporter berjuluk Hooligan menyerang polisi di sekitar jembatan yang kemudian terdengar bunyi tembakan.

Sebelumnya, pendukung kedua tim memang telah membanjiri Kota Roma sepanjang hari sebelum partandingan. Dikabarkan, sebanyak puluhan ribu pendukung Fiorentina dan Napoli hadir di Ibu Kota. Namun, bukan pendukung La Viola, julukan Fiorentina yang dikabarkan membuat masalah, melainkan para pendukung Napoli. Kedatangan ribuan pendukung kedua tim inilah yang kemudian membuat pihak keamanan setempat harus bekerja keras menjaga keamanan.

Seperti dilansir dari ANSA, sebanyak tiga orang terluka akibat tertembak. Hingga kini, belum diketahui pasti kabar mengenai tiga orang yang tertembak tersebut. Kabar terakhir, korban langsung dilarikan ke rumah sakit dan kemungkinan akan menjalani operasi, meski kondisinya dianggap tidak serius. Tidak ada laporan terkait korban tewas.

Di sisi lain, pertandingan yang sedianya dimulai pukul 02:05 WIB, sempat ditunda selama 37 menit. Namun, panitia tetap mengambil keputusan untuk menggelar pertandingan. Hasilnya, Nalopi berhasil mengandaskan perlawan Fiorentina dengan skor 3:1. Gol kemenangan Napoli dicetak Lorenzo Insigne (menit 11 dan 17) dan Dries Mertens (menit 90+2). Fiorentina hanya bisa melesakkan satu gol ke gawang Napoli melalui Juan Vargas (menit 28). Dengan kemenangan tersebut, Napoli berhak mengangkat trofi Copa Italia. (kim)

Redaktur: Azwar Anas


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.