Arsenal Dipastikan Masuk Kualifikasi Liga Champions

Arsenal dipastikan lolos ke babak kualifikasi Liga Champions setelah berhasil mengandaskan perlawanan West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Minggu (4/5/2014). Gol tunggal Olivier Giroud di awal laga sudah cukup menjadi penentu kemenangan 1-0 Gudang Peluru atas West Bromwich Albion.

Pada babak pertama, Arsenal yang mendapat dukungan penuh supporternya lebih dominan menyerang. Sementara, West Brom hanya sesekali berani keluar menyerang untuk memutuskan dominasi serangan Arsenal. Arsenal hampir memimpin setelah tendangan Santi Cazorla dari ujung kotak penalti berhasil diblok Youssuff Mulumbu di menit 13 dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Namun, gol yang ditunggu Arsenal akhirnya datang. Cazorla yang mengirimkan tendangan sudut ke kotak penalti dan Olivier Giroud berhasil menanduk bola. Tandungan Girous berhasil bersarang ke gawang Ben Foster. Arsenal unggul satu gol. Arsenal terus menggempur dan beberapa kali membuat Foster berjibaku menjaga gawangnya.

West Bromwich Albion bukan tanpa peluang. Seperti yang terjadi pada menit 32. Ketika sepakan keras Graham Dorrans nyaris membuahkan gol. Beruntung, Wojciech Szczesny berhasil menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Hingga babak pertama berakhir, Arsenal tetap unggul 1-0.

Pada babak kedua, jalannya tidak berubah. Arsenal tetap terlihat dominan meski hanya beberapa peluang yang dapat tercipta. Seperti di menit 62, Mesut Ozil bekerjasama dengan Podolski, hanya saja usaha tersebut masih bisa digagalkan dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

West Bromwich Albion nyaris menyamakan skor dimenit 87 melalui beberapa serangan beruntun. Tandukan Dawson masih melebar. Kemudian dilanjutkan umpan Anichebe yang hampir menemui Dorrans. Hingga tambahan waktu tiga menit, kedua tim gagal menciptakan gol.

Dengan tiga poin tersebut, semakin Arsenal kian nyaman duduk di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris. Di sisi lain, West Bromwich Albion tetap tidak beranjak dari urutan 16 dengan koleksi 36 poin dan masih berpeluang degradasi jika peringkat 18 Norwich yang mengoleksi 32 poin berhasil mengalahkan Chelsea. Jika Norwich City Kalah, West Bromwich Albion bisa dipastikan tetap aman. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.