Demokrat Bisa Geser Posisi Gerindra di Peringkat Tiga?

JAKARTA – Kendati penghitungan suara Pileg di KPU belum usai, namun Partai Demokrat menklaim perolehan suaranya berbeda dengan hasil hitung cepat (quick count) yang diselenggarakan beberapa lembaga survey. Bahkan, Demokrat berada di posisi ke tiga menggeser partai Gerindra.

“Dari data internal kita Partai Demokrat ketiga, beda 0,41 persen dari Gerindra, artinya masyarakat masih masih percaya kepada Partai Demokrat,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, Syarif Hasan kepada wartawan di kantor KPU RI, Menteng, Jakarta, Jumat (09/05/2014) malam.

Sampai saat ini, KPU masih menyisakan perhitungan di dua provinsi, yakni Maluku Utara dan Sumatera Selatan. Sementara hasil rekapitulasi yang dilakukan KPU, Gerindra masih bertengger di urutan ke 3, dan democrat di urutan ke empat.

“Mudah-mudahan Demokrat jadi nomor 3. Dengan sisa 2 provinsi jadi nomor 3, kami optimis, hasil akhir akan berpihak ke Demokrat,” tukas Menteri Koperasi dan UKM.

Syarif datang ke kantor KPU pukul 19.30 WIB bersama politisi Demokrat Sutan Bhatoegana dan Jhonny Allen Marbun. Namun tak lama kemudian, sekitar kurang dari satu jam, mereka keluar meninggalkan KPU.

Hal senada dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PD Andi Nurpati. Namun, dia enggan menyebutkan angka pasti perolehan suara PD berdasarkan data yang dimiliki internal partainya.

“Ini kan masih proses rekapitulasi, jadi kita tunggu saja,” kata Andi di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, tak lama berselang setelah Sarif Hasan keluar dari gedung KPU. (lia/ded)

Redaktur: Aristianto Zamzami

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.