Lee Ritenour Lengkapi Akhir Pekan Penikmat Jazz di Yogyakarta

SLEMAN – Setelah menanti lebih kurang dua jam, para penikmat Jazz di Graha Sabha Pramana UGM, Sabtu (17/5/2014) malam, langsung menepukkan tangan serempak. Ya, konser musik jazz oleh Lee Ritenour, band beraliran jazz dari California AS dimulai.

Konser Lee Ritenour yang diadakan Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM ini, dibuka dengan lagu You Send Me oleh Phil Perry (ayah Lee Ritenour) langsung membuat penonton nampak begitu ‘khusyu’ mendengarkan alunan aransemen musik jazz.

Phil Perry sebagai vokalis terlihat bagitu enjoy membawakan lagu. Penonton tak bosan memberikan tepuk tangan di tiap akhir lagu.

Dilagu kedua berjudul Perfect Island Night, penontok tak mengalihkan sorot mata. Tampak kamera-kamera telepon seluler mengabadikan penampilan Lee Ritenour dkk.

Usai Phil Perry, giliran Lee Ritenour berduet mendampingi Phil Perry dengan lagu berjudul Night Rhytem. Di sesi duet inilah, Phil Perry dan Lee Ritenour berduet antara ayah dan anak.

“Sesi ini (Phil Perry dengan Lee Ritenour) yang menarik. Ayah satu panggung dengan anak,” kata Huadi (50 tahun) usai konser.

Setelah itu, keduanya saling berganti mengisi dan melengkapi konser di panggung. Selain kedua lagu tersebut, Lee Ritenour membawakan lagu berjudul Stone Flower, Malibu (bersama Phil Perry), The Best of Me, Rio Funk, dan diakhiri dengan lagu berjudul Is It You?

Usai lagu Is It You, para musisi jazz tersebut turun dari panggung. Namun, usai main dan ke belakang, penonton meminta untuk naik lagi. Kemudian mereka kembali mengisi panggung dengan tambahan satu lagu.

Huadi menilai, konser Lee Ritenour yang berdurasi dua jam tersebut merupakan konser yang bagus. Ia mengatakan jika jarang-jarang melihat sekliber Lee Ritenour. “Saya kenal sejak zaman muda (masih mahasiswa). Vocalnya bagus,” kata alumnus UGM 80-an ini.

Sebelum Lee Ritenour, konser dibuka oleh penampilan Monita Tahalea dan RAN dengan dipandu MC Choky Sitohang. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.