Edutek  

Besok, Pengumuman Hasil UN Tingkat SMA/MA/SMK, Berapa yang Tidak Lulus?

YOGYAKARTA – Pengumuman hasil pelaksanaan UN tingkat SMA/MA/SMK akan dilakukan, Selasa (20/5/2014), terkait mekanisme pengumuman telah diserahkan penuh menjadi kewenangan sekolah.

Berdasarkan data Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, ada sebanyak 13 siswa yang tidak lulus, dengan rincian 8 siswa SMA/MA dan 5 siswa SMK.

Kepala Disdikpora DIY, Kadarmanta Baskara Aji mengatakan, bagi siswa yang tidak lulus bisa mengikuti ujian paket C tahap 2 yang akan dilaksanakan Agustus 2014. “8 siswa yang tidak lulus bisa mengikutinya,” kata Kadarmanta kepada wartawan di Disdikpora DIY, Senin (19/5/2014).
Untuk tingkat SMA/MA, di tingkat provinsi memiliki rata-rata nilai 7.05. Urutan pertama ditempati Kota Yogyakarta (rata-rata 7.33), diikuti Kabupaten Bantul (rata-rata 6.98), Kabupaten Kulonprogo dan Sleman (rata-rata 6.93), dan Kabupaten Gunungkidul (rata-rata 6.79).

Sedangkan, tingkat SMK Negeri dan Swasta, peringkat pertama ditempati Kota Yogyakarta dengan total nilai 30.11, diikuti Kabupaten Kulonprogo (30.01), Kabupaten Gunungkidul (29.78), Kabupaten Sleman (29.74) dan Kabupaten Bantul (29.58).

Tak seperti tahun lalu, pengumuman hasil ujian paket C bisa diketahui bersamaan dengan sekolah formal. Untuk Paket C, dari 1208 perserta ujian se-DIY, sebanyak 83 tidak lulus. Sedangkan, untuk rata-rata, tingkat DIY memiliki nilai rata-rata 7.61.

Sebagaimana dengan siswa SMA/MA/SMK yang tidak lulus UN, peserta paket C yang tidak lulus juga mengikuti ujian Paket C Agustus nanti. “Peserta paket C yang tak lulu bisa membawa nilai hasil ujian. Tapi, untuk siswa yang tidak lulus UN tidak,” kata Kadarmanta. (kim)

Redaktur: Azwar Anas

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.