Relawan PAHMI Kampanyekan Pesan Damai Jokowi

JAKARTA – Koordinator Nasional Persaudaraan Himpunan Masyarakat Indonesia Pro Joko Widodo -Jusuf Kalla (PAHMI-PROJO JK), Muhyat AS menyerukan kepada para relawannya yang tersebar di wilayah Jawa Barat agar mengkampanyekan pesan damai Joko Widodo kepada masyarakat.

“Bapak Joko Widodo, presiden kita, presiden Indonesia terpilih Hasil Pilpres 2014 yang demokratis menyampaikan pesan yang intinya bahwa kita semua masyarakat Indonesia agar mengedepankan rasa persaudaraan untuk bersama-sama menyongso Indonesia yang lebih Hebat dan bermartabat,” kata Muhyat dalam siaran pers yang diterima jogjakartanews.com, Kamis (24/07/2014) siang.

Dikatakan Muhyat, proses pelaksanaan Pilpres sudah usai, sehingga tidak perlu ada lagi polemik yang cenderung tidak cerdas dan membuag energi.

“Lebih baik kita semua mawas diri dan khusyu dalam menjalani hari-hari terakhir menyambut hari kemenangan, Idul Fitri yang akan tiba. Mari gunakan energi positif kita untuk bersama-sama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyelesaikan problem bangsa demi kemakmuran seluruh Rakyat Indonesia,” ungkapnya.
Mantan Ketua Umum Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (BADKO-HMI) Jateng-DIY ini menghimbau, relawan Jokowi-JK, terutama relawan PAHMI harus saling menghargai kepada siapapun, termasuk kepada relawan Prabowo-Hatta.

“Bapak Jokowi saja menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Capres nomor urut 1 Prabowo-Hatta, dan menganggap beliau berdua sebaga kawan dalam berdemokrasi mendapatkan mandat rakyat. Itulah cermin politisi negarawan Bapak Jokowi yang harus kita tiru dan laksanakan bersama,” ungkap Muhyat.

Terkait sikap kubu Prabowo-Hatta yang kecewa dan menarik diri dari proses penghitungan suara kemarin? Muhyat mengatakan hal itu harus dihargai.

“Itu hak saudara kita dan sangat manusiawi. Sepanjang masih tersedia ruang untuk berjuangdan itu memungkinkan dan dijaminsecara konstitusional, ya silakan. Tapi sebaiknya kita semua harus legowo dan mengakhiri segala polemik,” pungkasnya. (ded)

Redaktur: Syarifudin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.