Mamiek Pelawak Srimulat Tutup Usia

SOLO – Jagat hiburan Indonesia berduka. Pelawak Mamiek Prakoso, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Brayat Minulya, Solo, Jawa Tengah, Minggu (03/08/2014) sekitar pukul 15.00 WIB.

Menurut informasi dari sahabat Mamiek yang juga komedian, Nunung, Mamiek dirawat di rumah sakit sejak 01 Agustus 2014 karena sakit.

Belum diketahui di mana jenazah pelawak yang mengembuskan napas terakhirnya di usia 53 tahun itu, akan dimakamkan.

“Mungkin besok menungu teman-temannya dari Jakarta tiba, bisa jadi dimakamkan di kelahirannya,” kata Nunung dalam tele wawancara di sebuah stasiun TV Swasta Nasional, Mingu (03/08/2014) malam.

Ucapan belasungkawa mengalir dari sejumlah komedian dan selebritis di sosial media. Beberapa selebritis yang menungkapkan bela sungkawa melalui tweeter antara lain Rafi Ahmad, Sudjiwo Tedjo, Dafid (vocalis Band Naif), Chika Jessica (presenter), Monty Tiwa (Sutradara), dan Salaman Aristo (Penulis naskah film laskar pelangi),

Pelawak kelahiran Salatiga, Jawa Tengah, 6 April 1961itu di mata teman-teman seprofesinya adalah sosok yang kreatif dan inovatif. Pelawak denangan penampilan khas menecat putih rambut pada sisi kanan dan kirinya itu mengawali karier di grup lawak Srimulat.”.

Semasa hidup, kakak kandung dari penyanyi campursari Didi Kempot itu telah membintangi banyak film antara lain Kanan Kiri OK (1989), Makelar Kodok (1989), Mas Suka, Masukin Aja-Besar Kecil I’ts Okay (2008), dan King (2009). Dua film terakhir nya, Finding Srimulat (2013) dan Air Mata Terakhir Bunda (2013)

“Mamiek adalah sahabat yang sangat baik,” ungkap Nunung. (lia)

Redaktur: Rudi F

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.