Dharma Pertiwi Daerah D Adakan Donor Darah Sebagai Wujud Kepedulian

YOGYAKARTA – Kegiatan donor darah dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini, HUT ke-51 Dharma Pertiwi dan HUT ke-69 Persit Kartika Chandra Kirana Tahun 2015 di Palang Merah Indonesia Kabupaten Bantul  Jl. Jendral Sudirman, Komplek Dwiwindu Bantul, Yogyakarta. (18/03/15). Ketua Dharma Pertiwi Daerah “D” Ny. Tri Sasanti Fadhilah meninjau langsung kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Tri Sasanti menyampaikan Donor darah merupakan kegiatan yang mulia, karena darah yang disumbangkan sangat berarti bagi kesehatan seorang pasien, bahkan dapat menyelamatkan jiwanya. “Ini merupakan bagian dari wujud nyata kepedulian Dharma Pertiwi dalam membantu anggota TNI dan keluarganya serta masyarakat yang membutuhkan bantuan darah untuk keperluan pengobatan. yang diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan darah,” katanya kepada jogjakartanews.com dalam sebuah rilis.

Adanya kegiatan tersebut menurut Tri, diharapkan dapat menggugah hati masyarakat pada umumnya dan para pengurus serta anggota Persit dan Dharma Pertiwi pada khusunya, untuk senantiasa peka terhadap berbagai masalah sosial kemasyarakatan.

Peserta Donor Darah terdiri dari prajurit TNI, anggota Dharma Pertiwi Daerah “D” , Keluarga Besar TNI dan masyarakat. Darah terkumpul 125 kantong darah yang akan di serahkan ke Palang Merah Indonesia Kabupaten Bantul.
Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina Harian Dharma Pertiwi Daerah “D”, Ketua dan pengurus Jalasenastri Yogyakarta, Ketua dan pengurus Pia Ardiagarini Lanud Adisutjipto dan Muspida Kabupaten Bantul serta tamu undangan. (pr)

Redaktur: Rudi F

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.