Film Ini Lagi Dinanti, Ali Topan Anak Jalanan

JAKARTA – Seri sinetron Ali Topan Anak Jalanan yang pernah ngetren di era 97 hasil adaptasi dari novel karya Tegus Esha, kini akan difilmkan kembali oleh sutradara John De Rantau. Kabar ini jelas menjadi obat rindu para pecinta sinetron yang dulunya tayang di salah satu stasiun televisi swasta itu. Meski sebelumnya juga pernah difilmkan di era 1976, namun versi sinetronnya sendiri jelas tak kalah fenomenal. Bahkan bisa dikatakan, hampir setiap orang di era tersebut yang memiliki akses terhadap televisi suka dengan sintren yang dibintangi oleh Ari Sihasale tersebut.

Sang Sutradara, John De Rantau menuturkan ide untuk mengangkat Ali Topan Anak Jalanan dalam filmnya tersebut karena sudah merasa bosan dengan produksi film Indonesia yang cuma mengangkat tema itu-itu saja. Kebosanan itu, bahkan membuatnya vakum selama tiga tahun sehingga tidak ada film yang diproduksinya dalam kurun waktu tersebut. Selain itu, sosok Ali Topan dianggap sosok yang menginspirasi sehingga cocok untuk menjadi panutan anak muda zaman sekarang.

“Dia itu tokoh idola dan selalu melakukan pemberontakan terhadap ketidakadilan yang terjadi di depannya. Ia melakukan pemberontakan dengan alasan yang benar, tidak memberontak tanpa arah. Dari situ, saya melihat bahwa tokoh Ali Topan ini bisa menginspirasi anak muda zaman sekarang,” kata Sutradara Film Denias: Senandung Diatas Awan itu dalam konferensi pers beberapa waktu lalu di kawasan bulungan, Jakarta.

Ia juga mempertimbangkan aspek keteladanan dalam diri Ali Topan dengan harapan para penontonnya nanti, terutama kalangan muda bisa mengambil pelajaran berharga darinya. “Anak muda adalah embrio yang baik yang harus diajari untuk melakukan perubahan kearah yang lebih baik. Nah, dengan bikin film ini, saya berharap tokoh Ali Topan bisa jadi inspirasi anak muda untuk melakukan perubahan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara, pecinta Sinetron Ali Topan Anak Jalanan, Mahesa (25) mengaku tak sabar menanti film yang rencananya akan digarap pada bulan juni mendatang itu. Sebab dari kecil ia sudah suka dan mengidolakan sosok Ali Topan. “Terus terang saya lebih familiar dengan versi sinetronnya, itu bagus, tak ada sinetron sebagus itu sekarang. Jadi saya sangat menantikan dan berharap sesuai ekspektasi,” tuturnya kepada Jogjakartanews.com, Sabtu (23/05/2015) malam.

Senada dengan Mahesa, Rahmawati (27) mengaku ingin segera melihat tayangan perdananya di bioskop. “Jika lihat film dan sinetronnya dulu, saya kan sempat nonton seri sinetron maupun filmya, bagus. Kita nanti di bioskokp lah ya,” katanya.

Film yang akan diproduksi oleh Seuramoe Production itu akan dibintangi aktor pendatang baru, Adrian dengan aktor-aktor dan aktris-aktris pendamping top Indonesia seperti Chelsea Islan, Acha Septriasa, Pevita Pearce, Roy Marten, Agung Hercules namun masih dalam tahap negosiasai dengan yang bersangkutan. (Bah)

Redaktur: Syarifuddin

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.