Tekan Korupsi, ASN Pemda DIY Ikuti Pembinaan Mental Rohani Agama

YOGYAKARTA – Sedikitnya 109 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah- Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) mengikuti Pengajian bertajuk “Pembinaan Mental Rohani Agama” yang diselenggarakan Biro Pembinaan Mental dan Spiritual Setda Rabu (20/03/2019) di Gedung Radyo Suyoso, Komplek Kepatihan, Yogyakarta. Pengajian menghadirkan penceramah Ustad Didik Purwo Darsono.

Kepala Bagian Analisa Bina Mental dan Sarana Keagamaan Setda DIY, Djarot Margiantoro, STP, M.Sc.,  mengatakan Pengajiam Pembinaan Mental Rohani Agama bertujuan untuk memberi pencerahan, pembinaan di sisi keagamaan guna mengukuhkan pemahaman keagaman tentang kehidupan ini kepada ASN Pemda DIY,

“Karena kehidupan kita tak lepas dari agama itu sendiri. Tujuan lain Program Pembinaan Mental Rohani ini, kata dia, ialah untuk menekan angka keterlibatan ASN yang terjerat tindak pidana korupsi di DIY,” katanya yang dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Biro Bina Mental Spiritual Setda DIY.

Dengan begitu, para ASN dapat bekerja dengan berbekal pemahaman agama yang tidak hanya didapat dari luar, tetapi juga didapat di lingkungan kerja,

“Sehingga diharapkan ASN terhindar dari perbuatan yang merugikan diri sendiri maupun pemerintahan,” harapnya.

Pengajian ‘Pembinaan Mental Rohani Agama’ telah rutin diadakan bulanan bagi pejabat dan aparat Pemda DIY,  Menurutnya fasilitas pembinaan rohani ini juga diselenggarakan bagi seluruh penganut agama lain seperti Nasrani, Hindu dan Budha yang bertempat Kantor Kanwil Kemenag DIY. Djarot berharap, kegiatan seperti ini dapat terus istiqomah dilaksanakan.

“Keikutsertaan para ASN Pemda DIY di kegiatan serupa juga diharapkan bisa terus meningkat, serta apa yang diperoleh dari kegiatan ini dapat diamalkan dan diterapkan di lingkungan kerja,” harapnya. (kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.