Kabapas Yogyakarta Serahkan Beasiswa Putra Putri Pegawai dan Honorer Berprestasi

YOGYAKARTA – Putra-putri Pegawai Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta dan Pegawai Honorer yang  berprestasi menerima penghargaan dan beasiswa dari Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Yogyakarta,  Muhammad Ali Syeh Banna.

Piagam penghargaan dan Beasiswa dari KaBapas tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bapas Yogyakarta, Jumat  (05/07/2019),

“Pemberian piagam dan beasiswa ini merupakan bentuk penghargaan sekaligus apresiasi dari Kepala BapasYogyakarta terhadap para putra-putri Pegawai dan Honorer berprestasi. Harapannya prestasi ini diikuti putra-putri pegawai yang lainnya dalam rangka menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas,” jelas Ali Syeh.

Dikatakan Ali Syeh, beasiswa ini diberikan kepada  putra-putri pegawai dan Honorer  yang memperoleh nilai tertinggi peringkat 1 untuk tingakat SD, SMP dan SMA.

Penerima piagam dan beasiswa tersebut adalah Saputriana Handayani pelajar SMK Negeri I Depok Putri dari Bapak Sumanto ( Plt, Kasubag TU), Rifda Latifa pelajar SDN Sendangadi Mlati Sleman putri JFU Budi Utama, Novia Fitriani SD Negeri Grogol Bantul putri OB Sugeng Riyadi, Mutia Kartika SMA Negeri 1 Kretek Bantul Putri JFT PK Dasih Widayati,

“Senang dan bahagia mendapat piagam dan beasiswa ini, dan menambah semangat untuk lebih giat belajar,” ungkap Saputriana.

Hal senada dikatakan Rifda. Menurutnya beasiswa dan penghargaan yang diterimanya adalah suatu hal yang membahagiakan,

“Beasiswa akan ditabung untuk menambah keperluan dalam kegiatan sekolah,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ali Syeh juga menyampaikan kepada putra-putri Pegawai yang berprestasi serta kepada orang tua siswa yang telah memberikan bimbingan yang baik sehingga putra putrinya mempunyai prestasi dalam bidang akademik.

Ali Syeh berpesan kepada seluruh pegawai maupun Honorer yang putra-putrinya masih duduk di bangku sekolah atau kuliah, agar terus memberikan motivasi kepada putra-putrinya sehingga dapat belajar secara maksimal dan mampu meraih prestasi baik pada bidang akademik maupun bidang olah raga,

“Mereka adalah generasi penerus kita, kebanggaan kita. Untuk itu sudah kewajiban kita untuk membimbingnya, mengarahkannya sehingga mereka menjadi tumbuh menjadi generasi penerus yang berprestasi dan jauh dari pengaruh pergaulan bebas dan narkoba,” pungkas Ali Syeh. (hen)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.