Edutek  

UIN Sunan Kalijaga Raih Emas Cabang Seni Puitisasi Alquran di PIONIR IX

MALANG – Kontingen UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta meraih emas untuk cabang seni Puitisasi Alquran pada PIONIR IX 2019 di Malang, Jawa Timur. Acara grand final yang diselenggarakan di hall Lippo Plaza Kota Batu, Rabu (17/7).

Fida’ulmu Fidah, mahasiswi semester lima Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga  Yogyakarta berhasil menyisihkan 40 peserta puitisasi Alqur’an lainnya dan meraih juara satu. Fida panggilan akrab sehari-hari berlatih membacakan puisinya yang berjudul Hakekat Kesempurnaan Puitisasi Alqur’an surah At-Tiin.

Mahasiswi kelahiran Sragen, Juni 1999, ini merupakan anak pertama dari 5 bersaudara pasangan dari Fathoni/Eryanti Widyaningsih. Bakat dan jiwa seninya telah tumbuh berkembang sejak ia duduk dibangku sekolah. Beberapa prestasi yang pernah diraihnya adalah juara 2 baca puisi online Nasional puisi menolak korupsi ke-53 tahun 2019 dan juara 3 baca puisi festival sastra universitas Gadjah Mada tahun 2019.

Menurut Fida, ia selalu berlatih dan terus berlajar tanpa bosan untuk memantapkan diri tampil diajang PIONIR ini. Saya tidak pernah bosan dan berhenti belajar meskipun telah mendapatkan emas saat ini. “Ini semua berkat doa dan support dari seluruh pihak baik orang tua, pimpinan kampus dan para pendamping saya,” jelas Fida.  Fida berharap semoga kedepan bisa berkarya lebih baik lagi dan dapat membahagiakan kedua orang tua, bangsa dan negara.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Dr. H. Waryono, M.Ag, mengucapkan syukur alhamdulillah melihat prestasi UIN Sunan Kalijaga dibanding dengan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lain. Kita  patut bersyukur, dan ini bukti sebagai hasil kerja keras dan kerja cerdas ada buahnya.

Waryono menambahkan pada proses seleksi kontingen pun kami dari tim Wakil Dekan Bidang Tiga turut serta, ini bukti peran semua elemen kampus sangat penting untuk meraih prestasi, dan mudah-mudahan medali emas yang diraih melebihi kampus yang lain.(pr)

Sumber: Humas UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.