185 Siswa Dikmapa PK Susgakes TNI Berkunjung ke Mako Lanal Yogyakarta

YOGYAKARTA – Siswa Pendidikan Pertama Perwira (Dikmapa) Prajurit Karier (PK) Khusus Tenaga Kesehatan (Susgakes) TNI Tahun Anggaran (TA) 2019 berkunjung di Markas Komando Lanal Yogyakarta, Jl. Melati Wetan No 62 Baciro Yogyakarta, Senin (21/10/2019).

Pendamping dan pengasuh Siswa Dikmapa, sekaligus Komandan Sepa PK TNI Kolonel Inf Ruddy Hermawan, S.H, S.I.P. mengatakan, kunjungan ke Mako Lanal Yogyakarta sesuai kurikulum pendidikan dengan melaksanakan kegiatan Tri Matra Eka Bhakti. Kegiatan diikuti 185 siswa dan 23,

“Tujuan kunjungan untuk mengenalkan tata kehidupan di lingkungan dinas satuan-satuan TNI, khususnya kunjungan di Mako Lanal Yogyakarta untuk memahami aturan dan pelaksanaan Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut yang berlaku,” katanya.

Kegiatan kunjungan diawali dengan pengenalan tata upacara penaikan bendera di lapangan apel, pengenalan konsignes penjagaan dilanjutkan acara penerimaan kunjungan di aula Lanal Yogyakarta. Kedatangan para siswa disambut  Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta Lantamal V Kolonel Marinir Bambang Adriantoro.

Dalam sambutannya, Danlanal Yogyakarta berharap pemahaman hasil kunjungan di satuan satuan TNI hendaknya dapat memberikan kontribusi positif dalam memelihara dan meningkatkan soliditas sebagai prajurit TNI. Menurutnya di TNI Angkatan berlaku PDD Khas TNI Angkatan Laut yang mengatur tata kehidupan dinas dan prajurit serta pengetahuan singkat latar belakang keberadaan Lanal Yogyakarta,

“Hendaknya para siswa aktif menanyakan kepada personel Lanal Yogyakarta jika ada hal kurang memahami materi sehingga target dan sasaran tercapai dengan baik dan dapat bermanfaat sebagai bekal kedinasan dimasa datang,” tuturnya.

Dansepa PK TNI dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas penyambutan dan terlaksananya kunjungan yang merupakan latihan puncak Dikmatra PK Susgakes TNI. Rangkaian kegiatan kunjungan akan dilaksanakan di beberapa satuan-satuan TNI wilayah Yogyakarta. Antara lain Lanal Yogyakarta, Batalyon 403, RSPAU dr S. Hardjolukito dan musium Dirgantara Adi Sucipto. Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan plakat cinderamata dari Dansepa PK TNI kepada Danlanal Yogyakarta.

Rangkaian kegiatan kunjungan di Mako Lanal Yogyakarta diisi dengan paparan materi Tugas dan Fungsi TNI AL dan Lanal Yogyakarta oleh Kepala Akuntansi (Ka. Akun) Lanal Yogyakarta Mayor Laut (S) Agus Herjito, S.E, pengenalan tata aturan dan penggunaan peluit oleh Pjs. Perwira Staf Operasi (Pasops) Lanal Yogyakarta Kapten Laut (E) Agus Murdianto dan Serma Nav Sutrisna. Kegiatan diahkiri dengan foto bersama Danlanal Yogyakarta beserta Perwira staf, Dansepa PK TNI beserta pengasuh dan pendamping serta para siswa Dikmapa PK Susgakes TNI TA 2019. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com