Memperingati HUT TNI-75 AKBM DIY dan Keluarga Besar Baret Merah Bagi-Bagi Paket Alat Semprot Disinfektan

Yogyakarta – Dengan upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19), Anak Korps Baret Merah(AKBM) dan Keluarga Besar Baret Merah Daerah Istimewa Yogyakarta, mendistribusikan alat penyemprot dan bubuk disinfektan kepada 20 Masjid di sekitar Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, sekaligus menyelenggarakan ziarah dan tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun TNI ke-75, Sabtu (03/10/2020).

Acara Ziarah dan tabur bunga dipimpin oleh, Koordinator keluarga besar Baret Merah DIY, Kepala Seksi Intel Komando Resor Militer(Korem) 072/Pamungkas Yogyakarta, Kolonel.Inf. Aqsha Erlangga, S.H., M.H berjalan dengan lancar, Aqsha mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh AKBM DIY ini adalah kegiatan positif, untuk pengembangan karakter generasi muda selanjutnya.

“Tetap lakukan yang terbaik, jaga nama baik orang tua kita dan nama besar Korps Baret Merah dimanapun, lakukan kegiatan positif,” katanya setelah menyerahkan secara langsung bantuan alat semprot disinfektan kepada perwakilan salah satu masjid.

 Penyerahan berikutnya dilakukan oleh Komandan Batalyon(Danyon)22 Grup 2 Kopassus, Mayor.Ing. Agus Salim Tuo sebagai wakil dari Komandan Grup 2 Kopassus pembina utama AKBM DIY.

Ketua AKBM DIY, Hennyra ditemui setelah acara distribusi dan edukasi alat semport disinfektan menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh AKBM DIY setiap tahunnya, apalagi di masa pandemi covid-19.

“Pandemi virus corona (Covid-19) yang sudah melanda lebih dari lima  bulan, belum menunjukkan tanda-tanda mereda, sehingga kami juga merasa terpanggil untuk peduli dan turut prihatin dengan situasi kondisi yang berkembang,” ujar Hennyra.

Lebih lanjut Hennyra mengharapkan agar para takmir masjid dapat memanfaatkan secara optimal alat semprot dan bubuk disinfektan yang sudah didistribusikan guna ikut mencegah penyebaran virus Covid-19 di lingkungan masing-masing.

Acara yang digelar dengan protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Purnawirawan Baret Merah, TNI aktif yang berkualifikasi Komando,AKBM Daerah Istimewa Yogyakarta, AKBM Jawa Tengah perwakilan takmir masjid penerima bantuan, serta Komandan Rayon Militer Umbulharjo, acara berjalan dengan tertib, dan berakhir sesuai rencana.

“Terimakasih kepada seluruh pendukung kegiatan yang telah terlibat dalam pelaksanaan, terimakasih kepada pihak TMP Kusumanegara, terimakasih untuk seluruh peserta acara yang telah tetap tertib menjalankan tiga M, Memakai masker sesuai standar, mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai hand sanitizer, serta tetap menjaga jarak, setelah ini kami akan melanjutkan droping langsung ke 10 masjid, kepada TNI  selamat hari ulang tahun TNI ke-75, sinergi untuk negeri,”pungkasnya.(AH)

Redaktur : Fefin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.