Bagi Masker dan Edukasi Protokoler Kesehatan Menjadi Misi AKBM DIY di Pasar Cebongan

Sleman – Anak Korps Baret Merah(AKBM) Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan putra putri prajurit TNI AD Baret Merah mengadakan  bakti sosial  berupa pembagian 1000 masker, Minggu (18/10/2020). Masker dibagikan secara gratis kepada pedagang dan masyarakat umum yang datang ke pasar cebongan, Kecamatan Mlati, sleman.

“Untuk pasar cebongan, kami bagikan sebanyak 1000 masker. Secara umum, masyarakat antusias menyambut kegiatan kami,” kata Ketua panitia Suryatno, yang juga merupakan sekretaris AKBM DIY, disela-sela kegiatan.

“Seperti diketahui sebelumnya, bahwa pasar cebongan pernah menjadi cluster covid-19, walaupun telah menerapkan protocol Kesehatan seara maksimal untuk itu kami membuat agenda khusus untuk kegiatan kedua ini kami pusatkan ke pasar cebongan,Selain pembagian masker, dalam kegiatan itu juga dilakukan penyuluhan protokol kesehatan dan meminta memakai masker yang benar. Dalam kegiatan itu, kami masih mendapati beberapa pengunjung dan pedagang pasar yang tidak memakai masker secara benar,” ungkapnya.

Sukamto, Juru pungut pasar yang mndampingi kegiatan ini menyampaikan terimakasih atas perhatian masyarakat kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

“terimakasih atas perhatian rekan-rekan dari anak-anak Baret Merah, sampun perhatian kepada kami, masker ini bisa untuk gonta ganti bagi teman-teman yang ada dipasar,” tuturnya.

AKBM DIY untuk kegiatan kedua  mengandeng Binamitra Media Nusantara, Bersama sama turun kepasar untuk membagikan masker secara langsung, dan memberikan edukasi protokol Kesehatan.

Punggawa Bina Mitra Nusantara yang tak mau disebut Namanya mengatakan bahwa kegiatan murni kegiatan sosial kemasyarakatan untuk sosialisasikan protocol Kesehatan.

“Walaupun pada prinsipnya seluruh pengunjung dan pedagang pasar sudah mengetahui protokoler tetapi kegiatan ini kewajiban kami untuk mengingatkan pada seluruh masyarakat agar selalu tertib,” pungkasnya.(rd2)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.