Jumat Bersih Meningkatkan Imun Kinerja Bapas Jogja

Yogyakarta – Mens sana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat hal inilah yang coba diwujudkan oleh Balai Pemasyarakatan(Bapas) Kelas I Yogyakarta dengan melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti Pencegahan COVID-19 dengan mengikuti Protokol Kesehatan(Prokes) di lingkungan gedung kantor Bapas Kelas I Yogyakarta di Jalan Pangurakan Nomor 1 Yogyakarta, Jumat(15/01/2021).

Kepala Sub Bagian Tata Usaha , Ambar Sri Rahayu mengatakan bahwa kegiatan kerja bhakti tersebut bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan seluruh ASN yang melaksanakan Work From Office(WFO) di lingkungan Bapas Kelas I Yogyakarta.

“Hal yang terpenting dari kerja bhakti ini adalah kita berikhtiar dengan bersih lingkungan, badan menjadi sehat, dan dapat menciptakan suasana kerja yang produktif dan kreatif, ditengah pandemi covid-19 ini” ujarnya.

“Kegiatan ini diikuti seluruh ASN Bapas Kelas I Yogyakarta yang mealaksanakan WFO, kondisi cuaca yang baru baru ini kurang bersahabat membuat lingkungan seringkali terjadi genangan air dan sampah yang terbawa aliran air, paling tidak jika rutin dilaksanakan setiap jumat minimal mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

Ambar juga berpesan kepada ASN Bapas Kelas I Yogyakarta agar rutin melakukan kegiatan bersih-bersih di Jumat Berkah. Menurutnya, supaya kegiatan baik itu bisa dicontoh masyarakat, bersih-bersih dan penataan taman di depan gedung kantor Bapas Kelas I Yogyakarta, di taman dalam gedung kantor dilanjutkan di ruangan tempat kerja masing-masing,” katanya.

Kepala Bapas Kelas I Yogyakarta, Muhammad Ali Syeh Banna ditemui seusai menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY menyampaikan bahwa jika suasana kantor bersih, rapi dan nyaman pasti kinerja juga bisa lebih maksimal.

“Dengan kondisi bersih otomatis membangun imun dari tubuh kita, dengan segala keterbatasan fasilitas Bapas Kelas I Yogyakarta tentu saja perlu peran aktif seluruh ASN, Kalau selurh pegawai inovatif nanti tentunya akan membawa kinerja yang mumpuni, imun meningkat, insyaallah sehat” tutupnya.(Ali)

Redaktur : Hennyra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.