jogjakartanews.com Terima Penghargaan dari Kanwil Kemenkumham DIY

YOGYAKARTA –  jogjakartanews.com menerima penghargaan sebagai kelompok masyarakat teraktif dalam mendukung program pembimbingan klien pemasyarakatan dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 tahun 2021. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir kepada Direktur jogjakartanews.com, Ja’faruddin AS, dalam upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Selasa (27/01/2021).

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY, Budi Argap Situngkir menuturkan, penghargaan yang diberikan kepada mitra kelompok masyarakat bertujuan untuk mengapresiasi sekaligus memberikan motivasi kepada mitra-mitra Pokmas lain agar semakin bersemangat dan terus mendukung program-program Divisi Kemasyarakatan Kanwil Kemenkumham DIY. Ia berharap dengan penghargaan yang diberikan semangat berprestasi dan berinovasi semakin bergelora,

“Semangat untuk berinovasi dan berprestasi yang digelorakan selaras dengan tema peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57, yaitu ‘Akselerasi Adaptasi Pemasyarakatan PASTI MaJu’,” tuturnya.

Atas nama jajaran redaksi jogjakartanews.com, Jafaruddin mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya, jogjakartanews.com (PT. Media Wartatama Berdikari) sudah lama menjadi mitra Bapas Kelas 1 Yogyakarta dan Kanwil Kemenkumham DIY sebagai salah satu Kelompok masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmaslipas). Menurutnya sebagai media massa online yang lahir dan besar di Yogyakarta, jogjakartanews.com berkomitmen untuk memberikan informasi yang berkualitas dan mengedukasi masyakat khususnya di DIY. Agenda Kegiatan maupun program-program seluruh stake holder, termasuk dari Kanwil Kemenkumham DIY menurutnya sangat perlu dipublikasikan di jogjakartanews.com yang memegang teguh kaidah jurnalistik dan fungsi pers,

“Kami berterimakasih atas penghargaan yang di berikan. Harapannya, dengan penghargaan ini, kerjasama dengan Kanwil kemenkumham ke depan lebih ditingkatkan,” harapnya.   

Sementara itu, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kanwil Kemenkumham DIY, Gusti Ayu Putu Suwardani menyampaikan, dalam puncak acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57 ini, Kanwil Kemenkumham DIY juga menampilkan pameran virtual karya Narapidana tahun 2021 serta memberikan penghargaan kepada UPT – UPT terbaik yang ada di jajaran Kanwil Kemenkumham DIY, pagawai terbaik, serta Kelompok Masyarakat Peduli Pemasyarakatan (Pokmaslipas) terbaik.

Menurutnya, penghargaan diberikan berdasarkan penilaian objektif dari tim yang dibentuk divisi pemasyarakatan, dengan beberapa kriteria, 

“Ini murni, pure, hasil dari penilaian dari tim di jajaran divisi pemasyarakatan dan juga dengan pertimbangan yang begitu ketat,” tuturnya.

Ia menjelaskan, Pokmas yang menerima penghargaan 4 lembaga. Selain jogjakartanews.com, pokmas yang menerima penghargaan adalah KWT Suka Maju, sebagai Pokmas Bidang Kemandirian masyarakat teraktif dalam program pembimbingan klien pemasyarakatan. Kemudian, PP Al Hikmah sebagai Pokmas Bidang Kepribadian teraktif dalam mendukung program pembimbingan klien pemasyarakatan. Terakhir, LKBH Sang Surya sebagai Pokmas Bidang Hukum yang teraktif dalam mendukung pembimbingan klien kemasyarakatan.(rd2)

Redaktur: Fefin Dwi S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.