Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke 76, Repdem Buka Dapur Umum Untuk Nakes dan TKC di Yogyakarta

YOGYAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 76, salah satu sayap resmi PDI Perjuangan, Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) mengadakan aksi berbagi kasih dengan membuka dapur umum untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tim Kubur Cepat (TKC) yang menangani pasien Covid-19.

Aksi sosial tersebut diinisiasi  Ketua Repdem Bidang Tani dan Nelayan yang juga sebagai anggota DPRD Kota Yogyakarta Fraksi PDI Perjuangan, Antonius Fokki Ardiyanto S.IP.

Fokki mengungkapkan,  Pelaksanaan aksi ini dilakukan selama 3 hari dari tanggal 15-17 Agustus 2021. Kegiatan diikuti beberapa kader Repdem di Yogyakarta serta didampingi oleh Ketua PAC PDI Perjuangan Kemantren Gondokusuman, Harjono,

“Kegiatan ini menyasar tenaga kesehatan yang ada di wilayah Kemantren Gondokusuman dan team kubur cepat TKC Kemantren Gondokusuman Kota Yogyakarta,” ungkapnya.

Fokki menjelaskan, kedua sasaran tersebut dipilih karena merekalah yang berjibaku di masa pandemi covid19. Menurutnya, tenaga tenaga kesehatan di puskesmas selama ini menjadi garda terdepan dalam melayani masyarakat di tengah pandemi Covid-19 sehingga masyarakat merasa dijamin kesehatannya oleh negara. Hal itu, kata Fokki, sama halnya dengan TKC Pagebluk Kemantren Gondokusuman selama ini selalu bergerak untuk membantu prosesi pemakaman bagi warga yang meninggal karena terpapar covid19.

“Walaupun bantuan yang kami berikan kepada tenaga kesehatan dan tim kubur cepat sangat terbatas tetapi inilah gotong royong yang kami bisa dan dapat kami lakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pahlawan pahlawan bangsa di masa pandemi Covid-19,” harap Fokki.

Ade Y salah satu team kubur cepat pagebluk Kemantren Gondokusuman yang juga salah satu Ketua RW di wilayah menyampaikan terima kasih atas kedatangan Repdem,

“Kami menyampaikan terimakasih kepada kawan-kawan Repdem dan semoga ini bisa menjadi penyemangat bagi kita semua dalam masa pandemi covid19,” ujarnya.

Sedangkan dr. Fransisca, Kepala Puskesmas juga menyampaikan hal senada,

“Mari kita sama sama bergotong royong semua komponen bangsa dalam masa pandemi ini dan tetap selalu menerapkan prokes supaya kita sehat selamat serta juga disampaikan supaya semua lapisan masyarakat terlibat aktif mensukseskan gerakan Jogya Merdeka Vaksin. Karena dengan vaksinasilah itu cara supaya kehidupan kita kembali normal,” imbaunya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.