Tak Satupun BUMN Jadi Sponsor Balap Mobil Formula E Jakarta

JAKARTA – Ajang balap mobil listrik Jakarta E-Prix 2022 di Ancol, Jakarta Utara akan dihelat pada Sabtu (04/06/2022) mendatang.
Namun, Event internasional tersebut kurang mendapatkan dukungan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sebagai sponsor.

Panitia penyelenggara Jakarta E-Prix atau Formula E baru saja merilis 31 sponsor baik swasta maupun global yang akan mendukung pelaksanaan balap mobil Formula E tersebut. Dari 31 daftar tersebut tak ada satupun BUMN yang berpartisipasi. Hanya ada Bank DKI yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI Jakarta.

Vice Managing Director Jakarta E-Prix Gunung Kartiko menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh sponsor yang telah berpartisipasi. Menurutnya, dukungan dari para sponsor ini akan sangat membantu menyukseskan ajang balap mobil listrik internasional tersebut.

“Pada hari ini kami mengumumkan bahwa Jakarta E-Prix 2022 akan didukung oleh 31 perusahaan swasta dalam negeri dan beberapa sponsor global lainnya. Kami tentunya berterimakasih kepada para sponsor, karena dukungan mereka tentu akan sangat berkontribusi atas suksesnya ajang Jakarta E-Prix ini. Adapun para sponsor kami terdiri dari berbagai industri, seperti bank, kecantikan, perusahaan teknologi, hingga perhotelan,” ujar Gunung dalam keterangan resminya, Rabu (01/06/2022) kemarin.

Selain sponsor dari perusahaan swasta, Gunung menyampaikan bahwa terdapat sejumlah sponsor global yang dibawa pihak Formula E Operation (FEO) untuk mendukung acara Jakarta E-Prix 2022 di berbagai seri balapan.

“Terdapat juga sponsor global yang sudah ditetapkan dari pihak FEO. Sponsor global tersebut hadir di semua balapan di berbagai negara. Untuk nama-nama sponsor globalnya bisa di cek langsung di situs fiaformulae.com.” imbuhnya

VP Communications Jakarata E-Prix, Imam Sjafei menambahkan, untuk bidang telekomunikasi, Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson sebagai Official 5G Partner of the Jakarta E-Prix.

Pihaknya juga berpartner secara eksklusif dan satu-satunya dengan Indosat Ooredoo Hutchison Powered by Ericsson untuk layanan 5G di sekitar lokasi Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

“Hal ini tentunya kami harapkan dapat memberikan pengalaman digital telekomunikasi terbaik bagi para pebalap, kru tim balap, dan panitia yang terlibat, serta masyarakat umum,” sambungnya.

Iman juga menyampaikan terimakasihnya kepada Ms Glow For Men, yang juga telah memberikan dukungannya sebagai Ms Glow Official Mens Cosmetic Partner of the Jakarta E- Prix.

Ms Glow For Men, kata dia juga akan menjadi satu-satunya partner sebagai Ms Glow Official Mens Cosmetic Partner of the Jakarta E-Prix.

“Kami harapkan semua pihak dapat merasakan manfaat dari berbagai kerjasama yang baik ini” harapnya.

Pada event ini, Pertamina Renewable Diesel menjadi Official Renewable Energy Partner sebagai bahan bakar nabati yang digunakan pada generator penghasil listrik untuk Electric Vehicle dalam event bergengsi balap mobil Formula E ini. (pr/kt3/vin)

Redaktur: Hamzah

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.