Pemulangan Jenazah Eril Berjalan Lancar Sesuai Rencana, Keluarga Ridwan Kamil Berterimakasih Kepada Presiden Jokowi

Rinwan Kamil setibanya di Bandara Soetta, Minggu (12/06/2022) sore. Foto: ist

BANDUNG – Pesawat yang mengangkut jenazah putra Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yakni Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang meninggal dunia tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss, telah mendarat di tanah air.

Jenazah Eril yang menumpang Pesawat Qatar Airways tiba di Kargo Jenazah Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Minggu (12/6/2022) sore.

Tampak Ridwan Kamil menyapa sejumlah rekan media yang menunggu, namun tidak memberikan keterangan apapun.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mewakili keluarga menyampaikan ucapan terima kasih ke para pihak yang memberikan bantuan serta dukungan moril.

“Izinkan kami juga atas nama keluarga Pak Ridwan Kamil dan juga almarhum Emmeril Kahn Mumtadz mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga dan lain-lain di antaranya kepada Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap Elpi kepada wartawan, Minggu (12/6/2022).

“Yang telah memerintahkan jajarannya untuk membantu kami sekeluarga selama masa pencarian kemudian pengurusan jenazah, sehingga kami bisa sampai di sini,” sambungnya.

Keluarga inti almarhum yakni ibu, Atalia Prartya dan adik mendiang, Cammillia Laetitia Azzahra turut menjemput.

Mendaratnya pesawat yang mengangkut jenazah Eril dikonfirmasi Kasatlantas Bandara Soetta, Kompol Bambang Askar Sodiq, yang menyebut pesawat mendarat sekitar pukul 15.21 WIB. Sesuai rencana, jenazah akan dibawa melalui jalur darat menuju Bandung, Jabar, untuk disemayamkan di Gedung Pakuan.

Setelah itu, Eril akan dimakamkan di pemakaman keluarga di Islamic Center Baitul Ridwan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung pada Senin (13/6/2022) pukul 11.00 WIB. Sang ayahanda, Kang Emil, yang merancang pemakaman ananda tercinta.

Menurut Kepala Biro Administrasi Pimpinan Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Wahyu Wijaya mengatakan, masyarakat diperkenankan untuk berziarah mulai pukul 17.45 WIB pada Senin, pekan depan. Namun Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo menyebut hanya kendaraan yang ditempel stiker khusus yang nantinya bisa masuk ke area makam saat prosesi pemakaman.

“Yang diperbolehkan masuk adalah yang memiliki stiker yang disiapkan oleh panitia, bagaimana mekanisme bisa memiliki stiker? Silakan ditanyakan ke pihak protokoler Pemprov Jabar,” kata Kusworo.

Lokasi pemakaman Eril berada di Jalan Raya Banjaran-Pangalengan, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, atau sekitar 30 kilometer jika menggunakan Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dari rumah dinas Ridwan Kamil atau Gedung Pakuan Bandung. (kt4)

Redaktur: Hamzah

 

61 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.