Edutek  

Berkontribusi Kuatkan Reformasi Birokrasi, UP 45 Gelar Seminar Hadirkan Karo Organisasi Provinsi Jateng

Seminar “Fasilitas Universitas dalam Penguatan Institusi dan ASN Pemerintah Daerah” yang diselenggarakan UP 45 Yogyakarta. Foto: doc. UP45

YOGYAKARTA –  Sebagai bentuk kontribusi dalam mendukung reformasi birokrasi, Universitas Proklamasi 45 (UP45) Yogyakarta menyelenggarakan seminar dengan tema “Fasilitas Universitas dalam Penguatan Institusi dan ASN Pemerintah Daerah”.

Seminar yang digelar di Aula Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta, Selasa (07/06/2022) menghadirkan Kepala Biro (Karo) Organisasi Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Dr.Ir.H.Ihwan Sudrajat, M.M.

Dalam pemaparannya,  Ihwan mengungkapkan, perguruan tinggi bisa memberikan kontribusi dalam mewujudkan Reformasi Birokrasi. Sebab, perguruan tinggi menghasilkan sumber daya manusia unggul atau berkualitas dengan kemampuan khusus.

Menurut Ihwan, untuk menghasilkan SDM handal, maka akreditasi menjadi acuan utama.

“Akreditasi universitas adalah barometer dari keberhasilan kampus. Ketika mendapat akreditasi maka sudah mencakup keseluruhan tentang tenaga pengajar yang profesional, fasilitas kampus yang mumpuni, dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu mengaplikasikan,” ungkapnya.

Oleh karenanya, Irwan Berharap UP 45 terus meningkatkan mutu dan kwalitas kampus sehingga akan melahirkan output yang handal.

“Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta akan mampu bersaing dengan Universitas lainnya jika memiliki semangat kerja keras dan kekompakan yang tinggi,” ujarnya dalam seminar yang dimoderatori  Dr.TH.Dewi Setyorini, S.Psi.,M.Si, dari Fakultas Psikologi UP 45.

Seminar dihadiri Rektor UP 45, Wakil Rektor UP 45, Sekretaris UP 45, para Pejabat Dekanat, Kepala Prodi, dan Pengurus Yayasan.

Rektor Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta Dr. Benedictus Renny See, S.H., S.E., M.H menututurkan, diselenggarakannya Seminar bertujuan agar mendapat gambaran bagaimana kampus berperan dan berkontribusi dalam reformasi birokrasi yang menjadi program pemerintah. UP 45 ingin mengambil peran, sekaligus meningkatkan kualitas SDM yang mumpuni.

“Sehingga dengan adanya diskusi ini UP45 dapat mengambil peran ke depannya dalam birokrasi pemerintahan, namun tentunya dengan kwalitas SDM yang mumpuni,” ujarnya.

Untuk mencapai kampus yang berhasil mencetak output yang mampu bersaing, maka UP45 bertekad untuk membenahi semua stakeholder.

“Harapan kedepannya UP45 bisa menjadi kampus juang yang terus menciptakan generasi bangsa yang brilian,” pungkasnya.

Sekretaris UP 45, Rr. Putri Ana Nurani,S.S., M.M. menambahkan, UP 45 Yogyakarta mempunyai 5 fakultas dengan beberapa jurusan yang terus mengembangkan diri serta berinovasi untuk menjawab tantangan zaman.

Adapun 5 fakultas di UP 45 adalah Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Mesin, Program Studi Teknik Perminyakan, Program Studi Teknik Industri, Program Studi Teknik Lingkungan, Program Studi Teknologi Informasi.

Fakultas Ekonomi dengan Program Studi Manajemen. Fakultas Ilmu Sosial Dan Politik dengan Program Studi Ilmu Administrasi Negara. Fakultas Psikologi dengan Program Studi Psikologi dan Fakultas Hukum dengan Program Studi Ilmu Hukum. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

 

 

 

62 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.