Edutek  

Jadi Tujuan Wisata Edukasi, UP 45 Terima Kunjungan Siswa SMK Wali Songo Rantau Durian Sumsel

UP 45 Yogyakarta
UP 45 Menerima kunjungan dari SMK Wali Songo Rantau Durian Sumatera Selatan. Foto: doc.UP45

YOGYAKARTA – Universitas Proklamasi 45 (UP) Yogyakarta yang popular sebagai The University of Petroleum ternyata kerap menjadi salah satu tujuan wisata edukasi. Semenjak melandainya kasus Covid-19 dan mulai dibukanya tempat wisata, UP 45 beberapa kali menerima kunjungan sekolah yang tengah melaksanakan study tour di Yogyakarta.

Sekretaris UP 45,  Rr. Putri Ana Nurani,S.S., M.M. mengungkapkan, UP 45 terbuka menerima kunjungan dari sekolah-sekolah menengah atas atau sekolah kejuruan yang ingin berkunjung dan lebih mengenal UP 45.

“Kami sudah beberapa kali menerima kunjungan sekolah dari luar daerah. Tentu saja kunjungan itu kami sambut baik, karena memang UP 45 ini terbuka untuk kunjungan pelajar dan siap bekerjasama dengan sekolah-sekolah,” tuturnya kepada jogjakartanews.com, Minggu (12/06/2022).

Menurut Putri, pada Selasa, (17/05/2022) yang lalu UP 45 menerima kunjungan dari SMK Wali Songo Rantau Durian Sumatera Selatan. Tujuan dari kunjungan tersebut adalah dalam rangka memenuhi kurikulum SMK Wali Songo Rantau Durian serta memperkenalkan Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta kepada siswa-siswi SMK Wali Songo Rantau Durian.

“Kunjungan ini dilaksanakan pada pukul 14.00.00-16.00 WIB di Ruang Auditorium PLN Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta. Hadir dalam kunjungan tersebut kurang lebih sekitar 40 siswa-siswi SMK Wali Songo Rantau Durian beserta 10 guru pendamping,” katanya.

Putri menjelaskan, kegiatan kunjungan diawali dengan sambutan oleh Rektor UP 45, Dr. Bennedictus Renny See, SH., SE., MH. Kemudian, sambutan juga disampaikan oleh Idris Munaf, S.E., M.M., selaku Kepala Keuangan.

Kepala SMK Wali Songo Rantau Durian, M. Arif Triyono, S.Pd. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada UP 45, yang telah menerima dan menyambut kunjungan rombongan SMK Wali Songo Rantau Durian dengan sangat baik.

Arif berharap siswa-siswi SMK Wali Songo Rantau Durian dapat meraih cita-citanya dengan melanjutkan pendidikan setinggi-tingginya khususnya di UP 45.

“Harapannya nanti siswa kami ada yang bisa melanjutkan Pendidikan di UP 45 ini,” ujarnya.

Dalam kunjungan tersebut SMK Wali Songo Rantau Durian diperkenalkan dengan fakultas dan Program Studi yang ada di UP 45. Perkenalan disampaikan oleh Niken Widyastuti, SE., MM., selaku Ketua Program Studi Manajemen mewakili Dekan Fakultas Ekonomi dan Panky Febriantarto selaku Sekretaris Program Studi Administrasi mewakili Dekan Fakultas Isipol.

Pada kesempatan tersebut dekan dan Ketua Program Studi memperkenalkan Program Studi masing-masing untuk memberikan gambaran kepada Siswa-siswi SMK Wali Songo Rantau Durian yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Di akhir acara, Febriyanti Angelia Ginting, S.Pd., M.Sc., selaku Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama menyampaikan beberapa pernyataan yang memotivasi siswa-siswi SMK Wali Songo Rantau Durian untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi di Universitas Proklamasi 45 Yogyakarta.

“Semoga dengan kunjungan ini, siswa SMK Wali Songo Rantau Durian Sumatera Selatan terinspirasi dan termotivasi untuk kuliah di UP 45,” harap Putri. (rd2)

Redaktur: Fefin Dwi Setyawati

58 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.