Jokowi Janji Bakal Full Dukung Capres 2024 Kalau Sudah Tepat Momentumnya dan Disepakati Bersama Relawan

Presiden Jokowi hadiri Silaturahmi Tim 7, di Econventional, Ancol, Jakarta, Sabtu (12/06/2022). Foto: ist

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kembali menyinggung dukungan terhadap Calon Presiden (Capres) dalam acara Silaturahmi Tim 7, di Econventional, Ancol, Jakarta, Sabtu (12/6/2022).

“Sekali lagi, kalau nanti momentumnya sudah tepat, saya akan ajak bicara satu per satu, akan saya tanya dan kita dengan energi penuh, full, mendukung siapapun yang sudah kita putuskan bersama,” kata Jokowi dalam acara yang dihadiri ribuan relawan tersebut.

Namun demikian Jokowi juga tidak menjelaskan kapan momentum tepat yang dimaksud. Eks Wali Kota Solo itu meminta relawan tidak grusa grusu (gegabah) untuk urusan Capres 2024.

Jokowi meminta para relawan fokus membantu pemerintah mengatasi persoalan-persoalan besar negara.

“Kita bekerja keras menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada. Tidak usah grusa grusu. Kalau ada yang mempengaruhi, sampaikan nanti dulu, setuju?” tanya Jokowi, yang disambut teriakan setuju oleh relawan.

Jokowi mengaku sudah lama merencanakan pertemuan dengan para relawan yang dihadiri kelompok relawan Posraya Indonesia, Gerakan Rakyat Nusantara, Laskar Cahaya Timur Indonesia, Relawan Sepeda, Garamiro, Kerja Cerdas Ikhlas, dan Timbul Sehati Indonesia. Namun rencana tersebut harus ditunda karena pandemi COVID-19.

Dalam acara yang tidak dihadiri Projo itu, Jokowi memastikan bakal melibatkan para relawan menghadapi agenda suksesi 2024. Dia meminta para relawan menyerap aspirasi masyarakat untuk memastikan sosok yang dikehendaki rakyat dari tingkat akar rumput.

“Suatu saat kalau momentumnya sudah tepat, kita akan berbincang,” ujarnya. (kt4)

Redaktur: Hamzah

 

53 / 100

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.