Dikabarkan Bakal Ada Reshuffle Kabinet Jokowi-Maruf Jilid 3 Hari Ini

Ancaman Krisis Ekonomi
Presiden RI, Joko Widodo.

JAKARTA – Presiden Joko Widodo Jokowi dikabarkan akan kembali melakukan reshuffle kabinet. Sejumlah menteri bakal diganti.

Kabar tersebut beredar setelah presiden mengundang sejumlah menteri ke Istana Negara, Jakarta pada Selasa (14/06/2022) kemarin.

Beberapa menteri yang diundang antara lain Menteri ATR Sofyan Djalil, Menhan Prabowo Subianto hingga Menteri Perdagangan M Lutfi.

Selain jajaran menteri, Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli dan mantan Panglima TNI Hadi Tjahjanto juga diundang. Dua tokoh non menteri tersebut dikabarkan akan diangkat menjadi menteri.

Menteri Perdagangan M Lutfi akan digantikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Kemudian mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Hadi Tjahjanto akan mengantikan Sofyan Djalil sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR).

Dikabarkan akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju siang ini, Rabu (15/06/2022).

Saat dikonfirmasi wartawan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak membantah kabar mengenai bakal ada reshuffle jilid 3 di Kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Itu Presiden yang memutuskan (Reshuffle Kabinet),” ungkapnya di Kompleks Istana Negara Jakarta, Selasa (14/6/2022).

Menurut Pramono presiden Jokowi yang sudah delapan tahun di pemerintahan sangat memahami apa saja yang menjadi kebutuhan dari kabinet.

“Beliau (Presiden) sangat tahulah,” ujar Pramono.

Adapun mengenai kabar Ketum PAN bakal masuk dalam kabinet, mantan Sekjen PDIP ini menyatakan bahwa Itu hak prerogatif Presiden. (kt4/hz)

Redaktur: Hamzah

 

60 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.