Ajak Gen Z Buka Peluang Berkreatifitas di Dunia Digital, Tri Gelar Festival Generasi Happy di Yogyakarta

Generasi Happy
Para public figur inspiratif, salah satunya musisi muda berbakat, Ziva Magnolya dihadirkan dalam Festival Generasi Happy yang digelar Tri, di Stadion Maguwoharjo, Minggu (20/11/2022). Foto: Fafa

YOGYAKARTA – Ajak Generasi Z (Gen Z) Buka Peluang Berkreatifitas di Dunia Digital,  Tri  menggelar Festival Generasi Happy, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), minggu (20/11/2022).

Dalam Festival Generasi Happy di kota pelajar ini, produk telekomunikasi terkemuka di Indonesia yang  dikeluarkan Indosat Ooredoo Hutchison ini menghadirkan sederet public figur  inspiratif dari kalangan musisi, komika, dan content creator. Daiantaranya Najwa Shihab, Ziva Magnolya, RAN, Endank Soekamti, Yusril Fahriza, Candra Mukti, BTR Alice, hingga Bondol, serta musisi lokal Ngatmombilung

SVP – Head of Brand Marketing & Communications Tri, Galuh Neftita menuturkan, Yogyakarta merupakan kota ketiga diselenggarakannya Festival Generasi Happy oleh Tri, setelah sebelumnya sukses digelar di kota Makassar dan Bandung.

“Event Generasi Happy selain untuk menghibur Gen Z Yogyakarta, juga memiliki tujuan untuk mengajak para anak muda Indonesia untuk memiliki pemahaman lebih terkait pentingnya literasi digital, dan mengajak mereka agar bisa memaksimalkan dunia digital secara positif dan kreatif,” tuturnya saat menggelar konferensi pers di sela-sela acara.

Ia menjelaskan, fakta yang menarik adalah masyarakat DIY memiliki skor indeks literasi digital terbaik di tingkat nasional, yaitu 3,71 (dari skala 1 – 5). Semakin tinggi skor, maka literasi digital masyarakat di provinsi tersebut diasumsikan semakin baik.

Fakta ini merupakan hasil riset dari Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Katadata Insight Center pada tahun 2021.

“Selain itu, data dari Asosiasi Pengusaha Jasa Internet DIY 2021 menyatakan tingkat penggunaan internet masyarakat Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta berada di atas rata-rata nasional, termasuk di dalamnya tingkat konsumsi paket data dan pulsa. Hal ini ditunjang oleh peningkatan infrastruktur telekomunikasi yang makin mumpuni. Ini semakin menegaskan bahwa Yogyakarta sudah memiliki bekal untuk memanfaatkan dunia digital secara positif dan kreatif,” ungkapnya.

Selaras dengan hal tersebut, kata Galuh, hadirnya Festival Generasi Happy di Yogyakarta dengan para kreator inspiratif diharapkan dapat menambah sumber inspirasi dan motivasi untuk generasi muda di Yogyakarta agar semakin kreatif, serta dapat membuka pintu kesempatan yang lebih besar di dunia digital.

“Terkenal sebagai kota pelajar, kami ingin mengajak generasi muda di Yogyakarta untuk menjadi bagian dari Generasi Happy, dan bersama-sama menciptakan ekosistem digital yang positif. Melalui program ini, kami juga memberikan dukungan nyata bagi Gen Z untuk mengembangkan bakat dan membuka peluang di dunia digital yang tentunya didukung dengan rangkaian produk Happy untuk menunjang kebutuhan digital mereka sehari-hari,” ujarnya.

Galuh menambahkan, program Generasi Happy merupakan wujud komitmen Tri dalam mendukung aktivitas Gen Z di dunia digital,

“Melalui program Generasi Happy ini, Tri mengajak seluruh Gen Z untuk bisa menggunakan dan memanfaatkan dunia digital secara lebih positif dan kreatif,” imbuhnya.

Sementara itu, musisi muda, Ziva Magnolya mengatakan, internet merupakan bagian dari kehidupan Gen Z, sehingga kemudahan mengakses internet menjadi kebutuhan Gen Z zaat ini.

“Sebagai bagian dari Gen Z, kehidupan sehari-hari saya tidak lepas dari internet, karena saya lahir dan tumbuh di tengah perkembangan teknologi. Hari ini saya senang sekali karena saya bisa menjadi bagian dari program Generasi Happy dan mengajak generasi muda di Yogyakarta untuk terus berkarya di dunia digital dan bersama-sama menjadi Generasi Happy, yaitu generasi yang bisa memanfaatkan dunia digital sebagai kesempatan untuk unjuk gigi secara positif,” ucapnya.

Di sisi lain, untuk semakin memperkuat spirit Generasi Happy, Tri juga mengadakan video kompetisi untuk sekolah dan universitas di Yogyakarta dengan tema “Turn Negativity into Positivity”, di mana pemenangnya akan diumumkan hari ini (20/11/2022).

Acara Generasi Happy terbuka untuk para pengguna setia Tri, maupun pelanggan baru. Untuk mendapatkan entry pass, pengguna Tri dapat langsung mendaftarkan nomor Tri di website GenerasiHappy.tri.co.id, dan cukup melakukan isi ulang Paket Happy senilai Rp15.000 untuk bisa mendapatkan unique code yang bisa ditukar dengan entry pass Generasi Happy di lokasi acara Festival Generasi Happy.

Bagi yang belum menggunakan Tri, dapat langsung membeli Kartu Perdana Happy seharga Rp15.000, lalu daftarkan nomor Tri-mu di laman website GenerasiHappy.tri.co.id dan ikuti petunjuk selanjutnya.

Setelah proses registrasi selesai, pendaftar akan mendapatkan SMS berisi unique code yang dapat ditukar dengan entry pass Festival Generasi Happy.

“Generasi Happy tak hanya sebuah festival untuk Gen Z, kami juga mengajak berbagai partner yang memiliki latar belakang bisnis digital untuk mendukung kesuksesan acara ini. Kami yakin, semangat kolaborasi dalam program Generasi Happy harus kita suarakan bersama agar bisa menjangkau lebih banyak Gen Z di Indonesia dan menciptakan ekosistem dunia digital yang positif dan kreatif untuk semua,” pungkas Galuh Neftita. (rd1)

Redaktur: Ja’faruddin AS

 

 

59 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.