Tol Yogyakarta-Solo Bakal Dibuka Gratis untuk Pemudik, Jaraknya Cuma 6 Km

YOGYAKARTA– Jalan Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1 siap dioperasikan untuk pemudik pada musim lebaran tahun ini. Pengguna Tol pada jalur tersebut juga akan digratiskan selama dioperasikan secara fungsional pada masa mudik lebaran 2023 ini. Namun, jalur tol yang dibuka untuk pemudik hanya Seksi 1 sepanjang 6 Kilometer saja dan tidak melewati Wilayah Daerah Istimnewa Yogyakarta (DIY).

Dari arah Yogyakarta pemudik masuk dari ruas jalan Kertasura-Colomadu STA 0 – STA 6 yang melintasi Desa Keteguhan, Kecamatan Sawit, Kabupaten Boyolali. Sedangkan dari arah Solo hanya sampai wilayah di Kecamatan Delanggu,Klaten, Jawa Tengah.

PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM) selaku pengelola Jalan Tol Yogyakarta-Solo, hanya mengoperasikan secara fungsional jalur tol Yogyakarta-Solo seksi 1 pada masa mudik lebaran 2023 saja, sejak H-7 hingga H+7 Idulfitri. Setelahnya, akan ditutup kembali dan tidak digratiskan lagi.

“Setelah mudik lebaran selesai jalur akan ditutup kembali,” kata Manajer Humas PT JMM Rachmat Jasiman, Jumat (03/03/2023).

Ia menambahkan, meski baru tahap dioperasikan secara fungsional, namun pihaknya juga berusaha mempersiapkan sarana dan prasarana untuk membantu memperlancar perjalanan pemudik yang melewati Tol Yogyakarta-Solo Seksi 1 mendatang. (kt1)

Redaktur: Faisal

 

 

 

 

62 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com