DPC GMNI Yogyakarta Dilibatkan Dalam Ekspedisi Sungai DLH

DPC GMNI dan beberapa unsur mahasiswa lain saat audiensi dengan Komisi C DPRD Kota Yogyakarta dan DLH Kota Yogyakarta, membahas acara Ekspedisi Sungai, Kamis (13/04/2023) kemarin. Foto: Ist
DPC GMNI dan beberapa unsur mahasiswa lain saat audiensi dengan Komisi C DPRD Kota Yogyakarta dan DLH Kota Yogyakarta, membahas acara Ekspedisi Sungai, Kamis (13/04/2023) kemarin. Foto: Ist

YOGYAKARTA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Yogyakarta menggelar audiensi dengan Komisi C DPRD Kota Yogyakarta dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Yogyakarta, Kamis (13/04/2023) kemarin.

Ketua DPC GMNI Yogyakarta Abi Bhaskara mengatakan, audiensi  dilakukan untuk mewujudkan aksi konret menjaga lingkungan hidup di Kota Yogyakarta. Menurutnya, audiensi yang dimulai pada pukul 15.00 tersebut  membahas program Ekspedisi Sungai yang diselenggarakan oleh Komisi C dan DLH. Program tersebut nantinya akan berkolaborasi dengan GMNI Yogyakarta beserta unsur-Unsur mahasiswa lainnya.

“Kami Ingin mengangkat kembali Filosofi yang pernah diajarkan oleh Romo Mangun bahwa Sungai merupakan sumber kehidupan bukan sumber Masalah,” katanya dalam keterangan tertulis.

GMNI mendukung kegiatan Ekspedisi Sungai karena nantinya peserta akan membersihkan Sungai-Sungai yang ada di Lingkungan Kota Yogyakarta dengan mengajak dan mengedukasi warga sekitar sungai. Ia berharap dengan adanya kolaborasi berbagai unsur mahasiswa dengan stakeholder yaitu Komisi C DPRD dan DLH Kota Yogyakarta, organisasinya bisa turut menyukseskan Ekspedisi Sungai.

Abi menambahkan, selain GMNI, beberapa unsur mahasiswa lain yang terlibat dalam EkspedisiSungai diantaranya adalah unsur Student Goverment yang dihadiri oleh BEM UKDW, unsur Mahasiswa Pecinta Alam (Gappala UKDW) dan juga unsur organisasi kebudayaan yaitu Salawaku, Ikatan Mahasiswa Kalimantan, Duta Toraja dan Marga Silima.

“Harapannya melalui kegiatan ini kami mahasiswa yang hidup dan berkembang dengan menikmati lingkungan kota ini, dapat kembali memberikan manfaat untuk Kota Yogyakarta dengan jalan pelestarian Lingkungan Hidup,” harapnya. (rd1)

Redaktur: Ja’faruddin AS

 

63 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com