Saka Kalpataru Kabupaten Sleman Akan Menggelar Perkemahan Bakti

Para anggota Saka Kalpataru saat technical meeting persiapan kemah bhakti, di Aula Kantor Bappeda Sleman, Minggu (03/09/2023). Foto: Dea
Para anggota Saka Kalpataru saat technical meeting persiapan kemah bhakti, di Aula Kantor Bappeda Sleman, Minggu (03/09/2023). Foto: Dea

SLEMAN – Gerakan Pramuka Saka Kalpataru Kabupaten Sleman akan menggelar Perkemahan Bakti atau Pertika Kalpataru.

Rencananya kegiatan tersebut bakal dilangsungkan pada 16-18 Oktober 2023 mendatang di Desa Wisata Cibuk Kidul, Kalurahan Margoluwih, Kapanewon Seyegan.

Ketua Dewan Saka Kabupaten Sleman, Poppy Lestari Amin mengungkapkan, Pertika Kalpataru mendapat antusias tinggi dari ratusan peserta usai dilaksanakan 2 kali. Selama 3 hari, peserta akan melakukan kegiatan perkemahan yang berfokus pada upaya pelestarian lingkungan.

“Terdapat 3 kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, edukasi, bakti, dan prestasi. Diharapan dengan kegiatan ini dapat membangun generasi muda untuk mencintai dan melestarikan lingkungan,” jelas Poppy saat agenda technical meeting bersama Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo  Minggu (03/09/2023), di Aula Kantor Bappeda Sleman.

Sementara Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menuturkan, Pertika Kalpataru menjadi agenda positif yang perlu terus dikembangkan.

Menurutnya, dengan konsentrasi melestarikan lingkungan, menjadi penggerak generasi muda untuk lebih bijak dalam mengelola sampah. Terlebih lagi, saat ini Daerah Istimewa Yogyakarta masih berupaya mengatasi permasalahan sampah.

“Adik-adik adalah generasi penerus yang akan memimpin Kabupaten Sleman. Mari kita ajak teman-teman kita untuk bisa mengelola sampah secara mandiri. Di mulai dari rumah sudah bisa dipilah dan diolah. Sehingga penumpukan sampah dapat terus berkurang,” kata Kustini.

Kustini menegaskan, Pemkab Sleman terus memberikan dukungan dalam mewujudkan kepedulian untuk pelestarian lingkungan.

“Harapannya setiap anggota Pramuka Sleman turut serta menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam mengedukasi masyarakat terkait pelestarian lingkungan,” tutup Kustini. (kt1)

Redaktur: Faisal

54 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com