Peringati Milad HMI Ke 77, MD KAHMI Banyumas  Mulai Pembangunan Gedung Islamic Training Center dan Kantor KAHMI

Korpres MD KAHMI Banyumas, Priyanto didampingi pengurus HMI Cabang Purwokerto melakukan peletakan batu pertama gedung ITC dan Kantor KAHMI Banyumas. Foto: Ist
Korpres MD KAHMI Banyumas, Priyanto didampingi pengurus HMI Cabang Purwokerto melakukan peletakan batu pertama gedung ITC dan Kantor KAHMI Banyumas. Foto: Ist

PURWOKERTO – Memperingati Milad (ulang tahun ) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ke 77 tahun, Majelis Daerah (MD) Korps Alumni HMI (KAHMI) Banyumas memulai pembangunan Gedung  (ITC) dan Kantor KAHMI Banyumas, Senin (05/02/2024).

Peletakan batu pertama  Gedung ITC dan Kantor KAHMI Banyumas  di Jl. Watusari GG. Pisang RT. 09 RW IV Watumas, Purwanegara, Purwokerto Utara, Banyumas ini dihadiri jajaran pengurus dan anggota KAHMI Banyumas dan Kader HMI Cabang Purwokerto.

Sejumlah tamu undangan yang hadir diantaranya Pejabat Kesbangpol Kabupaten Banyumas, Camat Purwokerto Utara Kapolsek Purwokerto Utara, Danramil Purwokerto Utara dan Lurah purwanegara.

Turut Meletakkan Batu Pertama Dewan Pakar MD KAHMI Banyumas Ahmad Sabik MA (Dosen FISIP Unsoed) dan Dewan Penasehat MD KAHMI Banyumas, Suradi.

Koordinator Presidium (Korpres) MD KAHMI Banyumas, Priyanto, M.Pd.I, menuturkan,  Tujuan utama dibangunnya Gedung Islamic Training Center dan Kantor KAHMI Banyumas ini adalah untuk penguatan perkaderan HMI Cabang Purwokerto.

“Nantinya gedung ini akan digunakan untuk Sarana training KAHMI dan HMI, serta pusat gerakan KAHMI dan HMI Banyumas Raya,” tuturnya kepada wartawan  seusai acara.

Priyanto menjelaskan, gedung ITC  dibangun di atas tanah seluas sekira 182 Meter Persegi (13 ubin).

Tanah tersebut merupakan wakaf dari alumni HMI Cabang Purwokerto, Prof. Dr. Abdul basit, M.Ag. yang sekaligus guru besar  Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto.

Rencananya gedung ITC akan dibangun 3 lantai menggunakan dana donasi dari para kader dan alumni HMI, serta sumbangan tidak mengikat dari dari para donatur.

Adapun donasi bisa disalurkan melalui rekening bersama MD KAHMI Banyumas dengan Nomor Rekening: 8000 050247 Bank BNI a/n MD KAHMI BANYUMAS KELOMPOK.

Priyanto berharap, pembangunan gedung ITC dan Kantor KAHMI Banyumas bisa dirampungkan tahun 2024 ini dengan antusiasme para alumni dan kader-kader HMI serta para donatur yang membantu dengan keikhlasannya.

“Harapannya dengan peletakan batu pertama yang bertepatan dengan Milad HMI Ke 77 tahun ini, akan terus menguatkan semangat kader dan alumni HMI untuk memberikan kontribusi terbaik untuk agama, masyarakat, bangsa dan negara,” pungkasnya. (pr/kt1)

Redaktur: Faisal

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com