KombesPol Drg Agustinus MHT Resmi Jabat Kabiddokkes Polda Jateng

Sertijab Kabiddokkes yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi di ruang kerjanya pada hari Selasa, (20/2/2024) pagi. Foto: Ist
Sertijab Kabiddokkes yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi di ruang kerjanya pada hari Selasa, (20/2/2024) pagi. Foto: Ist

SEMARANG – Jabatan Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan atau Kabiddokkes Polda Jateng resmi berganti.

Pergantian tersebut dilaksanakan dalam Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kabiddokkes yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi di ruang kerjanya pada hari Selasa, (20/2/2024) pagi.

Jabatan Kabiddokkes Polda Jateng yang sebelumnya diemban oleh Kombes. Pol. Dr. dr. Sumy Hastry Purwanti, DFM, Sp.F, diserahkan kepada Kombes Pol drg. Agustinus M.H.T. yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwasintern Rumkit Bhayangkara Tk. I Pusdokkes Polri.

Kombes Dr dr Sumy Hastry memperoleh promosi jabatan baru sebagai Kabiddoksikes Rodokpol Pusdokkes Polri.

Mutasi dilaksanakan berdasarkan Skep Kapolri Nomor : Kep/120/I/2024 dan Kep/171/I/2024 tanggal 23 Januari 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Ahmad Luthfi mengatakan mutasi jabatan merupakan penyegaran bagi suatu organisasi sehingga personel memperoleh ritme dan semangat baru dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Diharapkan hadirnya drg. Agustinus M.H.T sebagai pejabat baru dapat membawa penyegaran dan mampu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi anggota Polda Jateng dan masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi atas kinerja yang ditunjukkan Kombes Dr dr Sumy Hastry selama menjabat Kabiddokkes di Polda Jawa Tengah.

“Terimakasih atas dedikasi dan kinerja yang telah diberikan dokter Hastry selama bertugas di Jawa Tengah. Semoga amanah jabatan di tempat tugas yang baru membawa keberkahan dalam karier dinas,” jelasnya

Berdasar data diketahui, Kombes Dr dr Hastry merupakan seorang polwan bergelar Doktor ahli Forensik pertama di Asia dan merupakan sosok yang sangat peduli dengan perlindungan perempuan dan anak, terutama korban kekerasan seksual.

Dokter Hastry juga sering menangani kasus-kasus besar di Indonesia bahkan Internasional, diantaranya : kejadian Pesawat MH17, kasus Bom Bali 1dan 2, Kasus Pembunuhan di Subang, serta Kasus Pembunuhan berantai Dukun Slamet di Banjarnegara.

Sebagai seorang perwira menengah Polri, dirinya mengemban tanggung jawab sebagai Kabiddokkes Polda Jateng sejak tahun 2021.

Sedangkan Kombes drg Agustinus memiliki segudang pengalaman dan pernah menjabat Kabbiddokkes di Polda Papua dan Polda Sumut.

Di bidang odontologi, dirinya turut berperan dalam pengungkapan identitas korban kecelakaan pesawat berdasar data rekaman/catatan gigi yang ditemukan pada korban.

Sejumlah kasus yang pernah ditanganinya diantaranya identifikasi korban kecelakaan Lion Air JT610 di lepas pantai Karawang pada 2018, pesawat perintis Twin Otter di Papua tahun 2019, serta jatuhnya Heli MI-17 di Pegunungan Bintan, Papua pada 2020. (tar)

Redaktur: Faisal

55 / 100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Powered by rasalogi.com